Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kantor Bersama Samsat Gianyar Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

 



GIANYAR - Pelbagai langkah dan upaya dilaksanakan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan pengurusan keperluan di Kantor Bersama Samsat Gianyar, salah satu upaya yang dilakukan oleh petugas di Kantor Bersama Samsat Gianyar yakni pelayanan prima sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Hal ini dikatakan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar, AKP Adrian Rizki Ramadhan, Sabtu (30/11/2024).


Polri memiliki tugas dan fungsi di Kantor Samsat, yakni melakukan registrasi dan identifikasi atau regident kendaraan bermotor. Dimana regident kendaraan bermotor ini berfungsi untuk memberikan legitimasi, kelayakan, kepemilikan dan pengoperasian kendaraan bermotor. Selain itu, Polri juga melakukan kontrol terhadap kendaraan bermotor melalui verifikasi, pencatatan, hingga pendataan. Dimana di Kantor Bersama Samsat, Polri bekerjasama dengan Dinas Pendapatan dan PT Jasa Raharja yang bernaung satu atap dalam sistem administrasi manunggal.


Pentingnya peran Polri dalam Kantor Bersama Samsat, membuat Polri terus berbenah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang memerlukan layanan di Kantor Samsat. 


Seperti yang dilakukan oleh petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar di Kantor Bersama Samsat Gianyar, Polres Gianyar memberikan layanan prima kepada masyarakat sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar, AKP Adrian Rizki Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Belakangan ini, Kantor Bersama Samsat Gianyar diterpa adanya pemberitaan yang diterbitkan oleh salah satu media online yang berjudul "Warga Keluhkan Layanan Ganti Plat di Kantor Bersama Samsat Gianyar". Menanggapi pemberitaan itu, AKP Adrian Rizki Ramadhan menegaskan bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar selalu mengedepankan layanan prima kepada masyarakat.


"Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar melalui unit Regident yang ditugaskan di Kantor Bersama Samsat Gianyar selalu mengupayakan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, kita selama ini sudah mentaati setiap standar operasional prosedur yang ditetapkan. Terkait pelayanan terhadap warga masyarakat Gianyar yang membayar pajak dan ganti plat nomor, kami perlakukan dalam layanan yang sama dan tetap budayakan antri. Masyarakat pasti kita layani dengan baik, sesuai dengan nomor antrian yang sudah mereka dapatkan," ujarnya.


Dijelaskan, terkait lamanya antrian. Ini tergantung ramainya jumlah masyarakat dalam waktu tersebut yang sedang antri untuk mengurus keperluan di Kantor Samsat. "Terkait lamanya antrian, bergantung jumlah antrian itu sendiri. Masyarakat cukup banyak yang mengurus keperluan di Kantor Samsat, jadi harus sabar menunggu nomor antriannya dipanggil dan keperluannya diproses oleh petugas selagi berkasnya lengkap," katanya.


Kepada warga masyarakat Gianyar bila ada pelayanan yang kurang memuaskan dan tidak prima, segeralah hubungi kami, dalam hal ini Satuan Lantas Polres Gianyar. "Kami dengan senang hati menerima saran dan kritikan, agar bisa berbenah ke depannya," ujarnya.


"Dijamin bagi warga masyarakat Gianyar setiap yang mengurus pajak kendaraan dan plat motor, diharapkan melengkapi persyaratannya, dengan kelengkapan tersebut maka kami langsung memproses secepatnya, namun bila belum lengkap, segeralah melengkapinya, agar proses pelayan bisa maksimal," imbuhnya.






(Cahaya)