Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Dampingi Posyandu Balita Dan lansia Wilayah Samplangan

 



Gianyar - Samplangan, Babinsa Kelurahan Samplangan Koramil 1616-01/Gianyar Sertu I Komang Yudiartana bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Ida Bagus Made Suartana monitoring dan dampingi kegiatan Posyandu Balita dan Lansia yang dilaksanakan oleh Pustu Samplangan bersama Bidan Desa Samplangan, dan dibantu oleh Ibu-ibu Kader Posyandu Kayu Manis 3 Lingkungan Selat Samplangan. Kec/Kab.Gianyar. Jumat (11/10/2024)


Adapun kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada Balita. Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan (PMT) pemberian makanan tambahan.


Selain Posyandu Balita juga dilaksanakan pelayanan kesehatan untuk lansia, seperti pengecekan tensi, tes gula darah, HB serta keluhan lainnya, dan bagi para Lansia yang ada gagguan kesehatan diberikan obat sesuai keluhannya. 


Babinsa Samplangan Sertu Komang Yudiartana menyampaikan bahwa kehadirannya pada kesempatan tersebut untuk mendukung dan mendampingi langsung kegiatan posyandu serta turut menghimbau kepada para Orang Tua Balita untuk rutin memeriksakan tumbuh kembang Balitanya melalui program Posyandu yg dilaksanakan setiap bulan, sehinga tingkat pertumbuhan Balitanya dapat terpantau dengan baik. Ungkapnya"







(Cahaya)