Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Wakapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Sertijab Presiden-wapres 2024-2029

 



KARANGASEM - Wakapolres Karangasem Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pengucapan Sumpah Janji dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029 di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Minggu (20/10/2024).


Membacakan amanat Kapolres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto menyampaikan bahwa apel kesiapan pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Agung 2024 ini merupakan bentuk kesiapsiagaan personel Polres Karangasem mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta.


"Puji Syukur pelaksanaan Pilpres 2024 di Kabupaten Karangasem telah berjalan aman dan kondusif tanpa ada kejadian menonjol yang melibatkan pendukung kedua Paslon," ungkapnya.


Dalam arahannya, Wakapolres menekankan beberapa hal penting yang harus dilaksanakan selama Operasi Mantap Brata Agung 2024, antara lain:

- Melakukan deteksi dini dan monitoring potensi unjuk rasa

- Mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam mendeteksi pergerakan massa

- Melaksanakan sosialisasi dan himbauan melalui media massa dan media sosial

- Mengamankan objek vital Pemilu seperti KPU dan Bawaslu

- Meningkatkan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait


"Kita harus tetap waspada dan siaga untuk mengamankan proses demokratis ini hingga tuntas. Soliditas dan sinergitas dengan TNI serta stakeholder terkait harus terus diperkuat," tegas Wakapolres.


Apel kesiapan ini menunjukkan komitmen Polres Karangasem dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif hingga proses Sertijab Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 selesai dilaksanakan.


#poldabali #poldabalipolreskarangasem #AmankanDemokrasi #PilpresDamai2024 #HumasPolresKarangasem







(Cahaya)