Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Integrasi Layanan Primer Desa Tulikup Di Atensi Babinsa Tulikup

 



Gianyar - Tulikup, Babinsa Desa Tulikup Koramil 1616 - 01/Gianyar Sertu Wayan Suprapta bersama Bhabinkamtibmas Desa Tulikup menghadiri undangan sosialisasi Integrasi Layanan Primer yang dilaksanakan di kantor Desa Tulikup, Kec/Kab Gianyar. Jumat (18/10/2024)


Diselenggarakannya kegiatan sosialisasi Integrasi Layanan Primer (ILP) ini adalah untuk menyampaikan informasi terkait ILP kepada masyarakat. Dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan primer.


Layanan Primer sendiri digaungkan oleh Kementerian Kesehatan RI. ILP yang memilki beberapa fokus, yaitu, Menata dan mengoordinasikan pelayanan kesehatan primer berdasarkan siklus hidup, Memperkuat promotif dan preventif, Memperluas layanan kesehatan melalui jejaring hingga tingkat kelurahan, padukuhan, dan untuk Memperkuat pemantauan wilayah setempat.


Adapun yang menjadi pembahasan dalam sosialisasi di Desa Tulikup yaitu terkait kegiatan Posyandu yang semula terbagi dua yaitu posyandu balita dan Lansia, kini dengan adanya sosialisasi ILP (Integrasi Layanan Primer) untuk kegiatan posyandu di satukan sehingga tidak di pecah lagi.


Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini diantaranya Bidan Ni Made Dewi Angraeni A.MD Keb, PJ Klaster 2 dari Puskesmas 1 sebagai narasumber, Ni Komang Tirta Ayu Amerta Dewi S. KM - PJ Prom Kes dan ilmu prilaku, Prebekel Desa Tulikup, Ketua BPD, Kadus Desa Tulikup, Ketua Pustu Desa Tulikup, dan Kader Posyandu se Desa Tulikup.







(Cahaya)