Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Satuan Polairud Pengamanan Lomba Mancing Karangasem Bali Timur Fishing Tournament

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Polairud.

Minggu, ( 20/19/ 2024 ) Satuan Polairud Polres Karangasem memonitor dan melaksanakan pengamanan *Lomba Mancing di Pantai Labuhan, Desa Antiga, Kec. Manggis. Karangasem* dengan menurunkan *Kapal Polisi XI 2014* sebagai Danpal Aipda I Gede Nuada SH. dengan 4 personil ABK, kegiatan  Lomba mancing ini, diikuti 320 peserta dari Komunitas Mancing seluruh Wilayah RI yang akan menggunakan 104 jukung milik masyarakat Nelayan. 

 

Lomba mancing diadakan oleh  Karangasem Bali Timur Fishing Tournament  Peserta lomba dilepas oleh *Camat Manggis Putu Eka Putra Tirtana SSTP, MA*


Dalam hal ini, Pantai labuhan merupakan potensi laut yang menjadi kekuatan ekonomi, sehingga adanya  Lomba mancing merupakan salah satu upaya menggerakan ekonomi Sektor Kelautan.


Menggelar lomba mancing dengan misi menjaga laut. Sehingga peserta terlebih dahulu diberikan paparan tentang cara memancing menggunakan alat - alat yang ramah lingkungan,


Melalui lomba mancing ini, dapat menjadi energi semangat bagi para nelayan harus terus dikembangkan karena menjadi salah satu profesi yang membantu perekonomian masyarakat secara umum.


Lomba mancing dimulai dari pukul 06.00 wita  berakhir pukul 12.00 wita, 

Dalam melaksanakan pengamanan

kegiatan lomba  didampingi oleh Tim Penyelamat dari Satuan Polairud, Personil Polsek Manggis dan Instansi lainnya. Kegiatan ini disertai hiburan artis lokal Yong Sagita dan Koplo musik Dangdut.






(Cahaya)