Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Satgas Humas Polres Bangli, pemantauan di Media Sosial untuk mencegah Penyebaran Hoaks jelang Pilkada Serentak 2024.

 



Polda Bali, Polres Bangli

Dalam rangka Operasi Kewilayahan Mantap Praja Agung  2024, Satgas Humas Polres Bangli terus aktif memantau aktivitas di media sosial sebagai upaya mencegah penyebaran isu-isu yang belum jelas kebenarannya (hoaks). 


Satgas Humas ini terdiri dari Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi Viralisasi dan Pemantauan, yang bekerja secara intensif demi menjaga stabilitas informasi di tengah masyarakat menjelang Pilkada 2024, Sabtu (19/10/2024)


Seijin Kapolres Bangli  melalui Kasatgas Humas Akp I Wayan Sarta menyatakan bahwa pemantauan media sosial bertujuan untuk mengantisipasi informasi yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Satgas Humas rutin melaksanakan pemantauan di media sosial secara langsung dan kami lakukan pemetaan terhadap informasi yang beredar, ” Ujar Akp Wayan Sarta.


Kasatgas Humas menekankan bahwa bijak dalam bermedia sosial sangat penting agar tidak menjadi penyebar hoaks. Informasi dalam bentuk foto, video, tulisan, maupun gambar dapat disalahartikan sebagai hoaks jika tidak disaring dengan benar. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu berhati hati memberikan informasi sebelum membagikannya atau bertanya langsung kepada sumber.


Jangan mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Mari seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangli tahun 2024. "Jelas Akp Wayan Sarta.






(Cahaya)