Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Propam Polsek Padangbai gelar Gaktibplin, Periksa kelengkapan anggota dan tindak pelanggar disiplin.

 



Polda Bali –Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Propam Polsek Padangbai menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap para anggota. 


Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh personil Polri khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai mematuhi aturan yang berlaku, baik dalam hal kelengkapan administrasi maupun sikap dalam bertugas.


Operasi yang digelar Propam Polsek Padangbai meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), SIM, dan identitas lainnya. Selain itu, Propam Polsek Padangbai juga memeriksa penampilan fisik dan sikap personel yang harus mencerminkan standar tinggi sebagai anggota kepolisian.


Kapolsek Padangbai Kompol I Nyoman Merta Kariana, S. H., M. H,  yang memimpin kegiatan mengatakan, bahwa operasi Gaktibplin ini merupakan bentuk upaya pembinaan internal agar anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai tetap disiplin dan tidak melakukan pelanggaran. "Kami ingin memastikan bahwa anggota,  selalu siap dalam melayani masyarakat, menjaga citra institusi, dan menghindari segala bentuk penyimpangan," jelasnya.


Anggota yang terbukti melanggar aturan, seperti tidak membawa surat-surat lengkap atau berpenampilan tidak rapi, akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Penegakan disiplin ini diharapkan dapat memperkuat integritas dan kepercayaan publik terhadap Polri.


Ps. Kanit Propam Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Aiptu I Made Subrata, menghimbau dan mengajak anggota mempedomani apa yang di sampaikan oleh Pimpinan agar dilaksanakan. Kami selaku Propam Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai menghimbau apabila nantinya ada sesuatu hal yang terjadi  dilapangan lakukan mediasi di kantor, kurangi gesekan yg dapat merugikan diri sendiri maupun kesatuan, lakukan koordinasi dengan baik di lapangan," imbuh Ps. Kanit Propam".






(Cahaya)