Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Bangli mulai gelar Camera Body Worn dalam pelaksanaan tugas.

 



Polda Bali, Polres Bangli

Bangli, -Polri luncurkan Teknologi Body Worn Camera yang diintegrasikan dengan sistem Command Center, di mana pemantauan secara langsung dapat dilakukan. Hal ini memastikan bahwa setiap anggota yang bertugas di lapangan, khususnya yang terlibat dalam operasi opsnal dan patroli, bekerja dengan disiplin dan transparansi tinggi.


Semakin canggihnya di zaman digital ini, Polres Bangli dari Unit Samapta, Unit Polair dan Unit Polantas mulai  melaksanakan tugas dilapangan dengan memakai BWC guna  melindungi dan melayani masyarakat. Body Worn Camera juga memberikan perlindungan kepada anggota Polri itu sendiri. Dalam situasi yang penuh risiko, karena alat ini berguna pengambilan gambar secara langsung merekam dan  dapat menjadi bukti penting yang melindungi personel dari kegiatan tugas  yang tidak berdasar dan membantu penyelidikan secara objektif, Minggu (20/10/2024)


Teknologi ini memastikan bahwa kebenaran selalu bisa ditegakkan, baik dalam membantu masyarakat maupun melindungi integritas personel. Dengan adanya BWC, Polres Bangli  semakin dekat dalam mewujudkan kepolisian yang modern, terbuka, dan berkomitmen penuh pada prinsip keadilan. Masyarakat pun dapat merasa lebih tenang dan percaya bahwa setiap tindakan kepolisian dijalankan dengan penuh tanggung jawab, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.


Seijin Kapolres Bangli melalui Kasi Humas Polres Bangli Akp Wayan Sarta bahwa Langkah inovatif Polri  adalah wujud nyata dari visi Polri dalam menciptakan pelayanan yang lebih baik, mengutamakan keamanan dan kenyamanan warga, serta menjamin integritas personel bertugas di lapangan. "tutupnya.






(Cahaya)