Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Penemuan Mayat WNA Mengapung di Perairan Nusa Dua, Personel Sat Polairud Polresta Denpasar Lakukan Evakuasi

 



Badung, Kamis 17 Oktober 2024 – Seorang warga negara asing (WNA) asal India ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia di perairan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Penemuan tragis ini terjadi di sekitar kawasan Pantai Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, sekitar pukul 13.00 WITA. Korban diketahui seorang pria yang terjatuh dari tebing akibat terseret deburan ombak saat berkunjung ke Obyek Wisata Angel's Billabong, Dusun Sompang, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung.


Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang turis asing yang sedang melakukan parasailing. Menurut keterangan saksi, saat berada di udara, ia melihat sosok tubuh manusia mengapung di tengah laut. Informasi ini segera disampaikan kepada pihak berwenang.


Personel Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polresta Denpasar bersama dengan tim gabungan, termasuk anggota ATV Direktorat Polairud Polda Bali, Kp Enggang Mabes Polri, dan Balawista, segera bergerak menggunakan kapal boat menuju lokasi tempat korban terlihat mengapung. Setibanya di lokasi, tim menemukan korban dalam posisi tengkurap dengan kepala terendam di dalam air. Korban mengenakan kaos berwarna merah dan celana pendek bermotif loreng cokelat.


Evakuasi segera dilakukan, dan tubuh korban dibawa ke dermaga Tanjung Benoa untuk kemudian diangkut menggunakan ambulans Banser ke RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, Denpasar, guna pemeriksaan lebih lanjut.


Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan bahwa pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini. Identitas korban telah dipastikan sebagai pria asal India yang terjatuh dari tebing di Nusa Penida sebelumnya.


"Kami turut berduka atas kejadian ini. Tim kami sudah melakukan evakuasi dengan cepat, dan saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," ujar AKP I Ketut Sukadi.







(Cahaya)