Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Patroli Malam Minggu Polsek Dentim: Cegah Kriminalitas dan Aksi Balap Liar

 



Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali melaksanakan kegiatan Patroli Malam Minggu dan Blue Light Patrol pada Minggu (13/10/2024), dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Dentim. Kegiatan yang dimulai pukul 24.00 wita ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, S.I.K.,M.H., dengan didampingi oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Nyoman Kuasa S.Sos.


Rute patroli meliputi sejumlah titik strategis, di antaranya Jln. Ida Bagus Mantra, Jln. Padang galak, Bundaran Renon, hingga Jln. By pass Ngurah Rai untuk mencegah aksi balap liar yang dapat berpotensi mengganggu ketertiban umum dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 


Selama patroli, personil Kepolisian juga memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang nongkrong di minimarket untuk tidak mengonsumsi minuman keras. Unit Blue Light Patrol juga menghimbau mereka untuk segera pulang guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 


Selain itu, patroli ini juga menyasar pelaku usaha yang masih beroperasi serta petugas keamanan di beberapa perkantoran, menyampaikan pesan keamanan agar ikut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Pemeriksaan kendaraan juga dilakukan oleh personil, untuk memastikan tidak adanya senjata tajam atau barang berbahaya yang dapat mengancam keamanan masyarakat.


Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan wilayah, terutama di malam hari. "Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli seperti ini guna memastikan wilayah Denpasar Timur tetap aman dan kondusif, khususnya di malam minggu, di mana potensi gangguan kamtibmas, seperti balap liar dan aksi kriminalitas, cenderung meningkat," ujar Kapolsek.






(Cahaya)