Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Operasi Zebra 2024, Satlantas Polres Bangli tindak pelanggar lalu lintas

 



Personel Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Bangli, memberikan penindakan sosialisasi dan teguran kepada sejumlah pengendara sepeda motor terkait pelanggaran lalu lintas, Rabu (16/10).


Selain teguran, kepolisian juga melakukan penindakan serta sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah bagian dari operasi Zebra Agung 2024.


“Hari ketiga, pelaksanaan operasi zebra, personel menemukan adanya pelanggaran lalu lintas seperti pelanggaran tidak menggunakan helm SNI. Maka sebagian diantara pengendara kita berikan teguran dan sosialisasi bahkan penindakan tegas,” kata Kasat Lantas Polres Bangli AKP Ni Luh Putu Deniani S.H.


Kasat Lantas  menambahkan, kegiatan Operasi Zebra Agung 2024 ini sudah berjalan sejak 14 Oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024.


Momen pelaksanaan operasi zebra ini lebih mengedepankan pentingnya keselamatan bagi masyarakat dan menekan angka fatalitas dalam berkendara.


"Operasi ini lebih kepada upaya dalam keselamatan berkendara. Jadi, untuk itu perlu mentaati aturan lalu lintas. Dengan begitu, maka angka atau jumlah korban kecelakaan dapat diminimalisir," sambung Kasat Lantas.


Terkait momen operasi zebra, Kasat Lantas  mengimbau masyarakat agar bersama-sama dapat mentaati peraturan lalu lintas. Membiasakan budaya tertib demi keselamatan masyarakat.







(Cahaya)