Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kasat Binmas Dampingi Kapolres Karangasem Giat Goes To Schol Di SMAN 1 AMLAPURA

 



Kapolres Karangasem AKBP I NENGAH SADIARTA, S.I.K., S.H., M.K.P., tiba di SMA N 1 AMLAPURA untuk melaksanakan kegiatan police Goes To School yang disambut oleh Kepala Sekolah SMA N 1 AMLAPURA Drs. I Ketut Marta Ariana, M.Pd.H.Senin ( 21/10/2024 )



Kapolres Karangasem AKBP I NENGAH SADIARTA, S.I.K., S.H., M.K.P., dalam sambutanya  Kabupaten Karangasem terdata oleh Sat Lantas Polres Karangasem, sekitar 600 kecelakaan yang terjadi di Tahun 2023. Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab semua pengguna jalan, termasuk pengendara kendaraan bermotor, sepeda, dan pejalan kaki. Patuhi rambu lalu lintas, gunakan helm serta sabuk pengaman, dan hindari melebihi batas kecepatan. Jaga jarak aman, jangan berkendara dalam kondisi mabuk, lelah, atau menggunakan ponsel, serta berikan prioritas pada pejalan kaki di zebra cross. Periksa kondisi kendaraan secara rutin dan terapkan etika berkendara dengan menghormati pengguna jalan lain untuk mencegah kecelakaan dan menjaga keselamatan bersama.


Narkoba adalah ancaman serius bagi masa depan pelajar, karena dapat merusak kesehatan, menghancurkan prestasi, dan mengganggu kehidupan sosial. Penggunaan narkoba tidak hanya menyebabkan ketergantungan, tetapi juga meningkatkan risiko penyakit kronis, gangguan mental, dan masalah hukum. Sebagai generasi muda yang berperan penting dalam pembangunan bangsa, pelajar harus menjauhi narkoba dan fokus pada pendidikan serta aktivitas positif. Memahami dampak buruk narkoba dan memiliki keberanian untuk mengatakan tidak adalah langkah penting untuk melindungi diri serta masa depan yang cerah.


Pencegahan gantung diri di kalangan pelajar di Bali sangat penting mengingat tekanan akademis, masalah pribadi, atau pergaulan yang dapat memicu stres berlebihan. Pelajar harus diajarkan pentingnya mengungkapkan perasaan kepada keluarga, teman, atau konselor saat merasa terbebani. Mengakses bantuan dan berbicara dengan orang dewasa yang dipercaya adalah langkah penting dalam mengatasi masalah. Meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental di sekolah melalui program konseling, dukungan teman sebaya, dan kegiatan positif dapat membantu mencegah pelajar merasa terisolasi. Mengingatkan bahwa setiap masalah memiliki solusi dan mereka tidak sendirian adalah pesan penting dalam pencegahan tindakan bunuh diri.






(Cahaya)