Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Bebandem AKP I GEDE MURDANA,SH Memimpin Langsung Pengamanan Kegiatan Melasti Br. Adat Saren, Desa Budakeling Ke Pantai Jasri

 



Pada hari Rabu Tanggal 16 Oktober 2024 Pukul 07.30 Wita telah Berlangsung kegiatan melasti Warga Desa Adat Saren ke Pantai Jasri dalam Rangkaian odalan Purnama Kapat di Pura Desa Adat Saren, Desa Bhudakeling.


Pukul 07.30 wita Iring Iringan Rombongan Berangkat dengan berjalan kaki menuju pantai jasri adapun rute Melasti yang dilalui  


Dari Pure Puseh menuju - simpang 3 Jungsri belok kanan menuju - Simpang 3 Sesana belok kiri menuju jalan raya nenas - sampai simpang 4 subagan Belok kanan menuju jalan raya galiran hingga tiba di pantai Jasri.


Adapun warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Melasti terdiri dari 5 Br. Adat dengan mengusung joli (Jempana) serta sarana lainya, dengan jumlah Warga Kurang lebih 3.000 orang, selanjutnya setelah kembali dari pantai Jasri warga masyarakat akan mampir (simpang) di Pura Puseh Taman Soan Br. Dinas Abian Soan dan kembali menuju pura Puseh Saren Kauh.


Sebagai  puncak acara Usaba Kapat dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2024 dalam acara puncak tersebut akan diikuti oleh 5 Br. Adat termasuk dari warga masyarakat Br. Dinas Abian Soan, Desa Bungaya kangin. 









(Cahaya)