Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aci/Usaba Kadulu Gede Gumang

 



KARANGASEM - Pada Selasa (15/10/2024) pukul 08.00 WITA, bertempat di Lapangan Abasan Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, telah digelar Apel Kesiapan Pengamanan Aci/Usaba Kadulu Gede Gumang. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P.


Hadir dalam kegiatan ini pejabat dari berbagai instansi terkait, termasuk Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kepala Pelaksana BPBD, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem. Wakapolres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., beserta jajaran PJU Polres dan Kapolsek se-Karangasem juga turut hadir.


Peserta apel terdiri dari berbagai unsur, meliputi pasukan Sat Brimob Polda Bali, TNI, pasukan pengamanan terspesim, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Damkar, Dinkes, dan Pecalang, masing-masing satu pleton.


Dalam amanatnya, AKBP I Nengah Sadiarta menekankan pentingnya antisipasi dan kolaborasi antar instansi untuk menjaga kondusivitas selama berlangsungnya Aci/Usaba Kadulu Gede Gumang yang akan dihadiri oleh warga dari 5 Desa Adat pada 16-18 Oktober 2024.


Kapolres juga memberikan beberapa arahan penting, di antaranya para Padal diminta untuk selalu memberikan arahan, asuhan, dan petunjuk kepada anggota. Polsek jajaran, humas, dan Sat Lantas diminta mensosialisasikan jalur alternatif terkait acara. Publikasi kegiatan pengamanan untuk memberikan kesan positif di masyarakat juga ditekankan, serta pelaporan perkembangan situasi secara berjenjang dan koordinasi dengan instansi terkait untuk menciptakan kondusivitas.


AKBP I Nengah Sadiarta juga mengingatkan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada serentak agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Dengan persiapan yang matang ini, diharapkan Aci/Usaba Kadulu Gede Gumang dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan khidmat.






(Cahaya)