Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Gelar "Minggu Kasih", Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama Jelang Pilkada 2024

 



KARANGASEM - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., bersama jajaran pejabat utama Polres Karangasem menggelar kegiatan "Minggu Kasih" pada Minggu (13/10). Acara yang berlangsung di Pura Silawana Hyang Sari dan Pura Windusari, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem ini merupakan wujud jalinan tali silaturahmi dan rasa kepedulian Polri, khususnya Polres Karangasem, kepada masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Karangasem menyerahkan bantuan sembako kepada 10 Jero Mangku Pura setempat sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


AKBP I Nengah Sadiarta menjelaskan, "Minggu Kasih ini bukan sekadar pemberian bantuan, tetapi juga momen untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, khususnya para tokoh agama. Kami ingin memastikan bahwa komunikasi dan kerja sama tetap terjaga dengan baik, terutama menjelang puncak tahapan Pilkada Serentak 2024."


Selain sebagai wujud silaturahmi, momen Minggu Kasih ini juga dimanfaatkan Kapolres Karangasem untuk melaksanakan "Cooling System" terhadap para tokoh agama. Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam menghadapi potensi gejolak sosial menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, khususnya di Kabupaten Karangasem.


"Kami berharap dengan pendekatan ini, para tokoh agama dapat berperan aktif dalam menjaga suasana yang kondusif selama proses Pilkada berlangsung. Peran mereka sangat penting dalam meredam potensi konflik dan menjaga harmoni di masyarakat," tambah AKBP I Nengah Sadiarta.


Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri, tokoh agama, dan masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Karangasem.







(Cahaya)