Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Gelar "Jumat Curhat" Bersama Warga Desa Tiyingtali

 



KARANGASEM - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. menggelar kegiatan "Jumat Curhat" bersama warga Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang, pada Jumat (11/10/2024). Acara yang berlangsung di Balai Banjar Bd. Kertawarah ini dimulai pukul 10.00 WITA dan dihadiri oleh jajaran pejabat Polres Karangasem serta tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Kapolres Karangasem menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat. Beberapa poin penting yang disampaikan meliputi himbauan agar masyarakat tidak terprovokasi di tahun pemilu dan tetap menjaga situasi kondusif. Kapolres juga menekankan pentingnya membangkitkan rasa bela negara untuk menjaga persatuan bangsa.


Selain itu, Kapolres memberikan peringatan tentang bahaya narkoba dan pentingnya pengawasan keluarga. Beliau juga menyoroti pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama bagi generasi muda, serta memberikan himbauan terkait pencegahan kejahatan pencurian, khususnya di area parkir. Tak luput dari perhatian, Kapolres juga menekankan tentang pencegahan kasus bunuh diri di masyarakat.


Sesi tanya jawab berlangsung interaktif dengan beberapa pertanyaan dari warga. Topik yang dibahas termasuk penindakan terhadap penggunaan knalpot bising, prosedur pelaporan ke kepolisian, dan penegakan aturan penggunaan helm bagi pelajar.


Menanggapi pertanyaan warga, Kapolres Karangasem menjanjikan akan meningkatkan kinerja kepolisian dalam penegakan hukum, termasuk rencana penggunaan sistem E-Tilang. Beliau juga menginstruksikan jajarannya untuk mengadakan Operasi Simpatik dan kegiatan Police Goes To School di wilayah tersebut.


Acara ditutup dengan penyerahan paket sembako oleh Kapolres Karangasem kepada warga yang membutuhkan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.






(Cahaya)