Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Bangli Pimpin Gelar Ops Zebra Agung 2024

 



Polda Bali, Polres Bangli

Kepolisian Resor Bangli akan menggelar Operasi Zebra Agung 2024 guna mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang lebih kondusif di wilayah Bali menjelang Pelantikan Presiden dan Pemilu Kepala Daerah Bali, mulai hari ini, Senin 14 Oktober 2024 hingga Minggu 27 Oktober 2024.


Sehubungan hal diatas Kapolres Bangli  Akbp I Gede Putra, Sh., S.I.K., Mh  menjadi inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2024, yang bertempat di Halaman Depan Mapolres Bangli Senin (14/10/2024).


Hadir dalam kegiatan Waka Polres Bangli Kompol M Akbar Eka Putra Samosir, Sh., S.I.K., seluruh PJU Polres Bangli, Kapolsek jajaran Polres Bangli dan Pejabat Operasi serta  seluruh personel yang terlibat operasi.


Sesuai dengan rencana operasi pada operasi kepolisian terpusat kali ini adalah dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif, Sasaran yang menjadi prioritas pada operasi kali ini yaitu Pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, Pengendara yang melawan arus, Pengendara dibawah umur, Berkendara sambil bermain handphone, Berkendara dalam keadaan mabuk, Berboncengan tiga atau lebih dan Over dimention atau over load.


Kapolres Bangli membacakan  amanat Kapolda Bali,  bahwa dengan mulai di laksanakannya Operasi Zebra Agung di tahun 2024 ini, jumlah pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan dapat menurun dari tahun-tahun sebelumnya., " ucapnya.


Pada Operasi Zebra Agung 2024 tahun ini Polda Bali dan Polresta dan Polres jajaran menerjunkan sebanyak 1.025 personel Polri. Guna mendukung Kesuksesan pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2024 kali ini akan mengedepankan kegiatan yang bersifat Edukatif dan Persuasif yang dilaksanakan secara Humanis, Serta turut didukung oleh kegiatan penegakan hukum secara Elektronik baik statis maupun Mobile.


Dalam Operasi Zebra kali ini,  akan lebih mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif seperti Sosialisasi dan Edukasi serta teguran yang besifat Simpatik, melalui Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan saat Ini, Saya berharap dapat menjadi sarana Konsolidasi bagi kita semua untuk menyatukan Persepsi dan Komitmen dalam menyukseskan Operasi Zebra Agung Tahun 2024 Ini. Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Ini, berharap dapat Berkontribusi Positif dalam meminimalisir permasalahan Lalu Lintas seperti pelanggaran, Lakalantas dan kemacetan Arus Lalu Lintas yang terjadi pada Titik-titik Strategis di Wilayah Bali.


Untuk di Polres Bangli menyiagakan sebanyqk 56 personil dengan empat satgas yaitu satgas Pteemtif, Preventif, satgas Gakkum dan satgas Ban Ops.  









(Cahaya)