Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Bangli menghadiri Debat Terbuka Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli.

 



Polda Bali, Polres Bangli.

Kapolres Bangli Akbp I Gede Putra, Sh., S.I.K., Mh bersama undangan lainnya menghadiri "Debat Terbuka pertama dalam rangka pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli tahun 2024 dengan Tema  Bangli Amrih Praja Nayaka digelar hari ini di Wantilan Convention Center,  Prama Sanur Beach Bali, Kamis 24/10/2024 malam.


 Debat kali ini disiarkan langsung mulai pukul 19.00 Wita dan dihadiri oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang siap memaparkan visi dan misi mereka kepada masyarakat dengan 2 orang Moderator Ketut Udi Prayudi, Se., sh., Mh dan Dr. Ni Wayan Widhiasthini, S.Sos., M.Si serta panelis Dr. I Made Agus Wirawan, S.KOM., M.CS, Dr. I Nyoman Ariana, Gede Arda, S.TP., M.Sc., P.Hd, Prof. Dr. Ady Wirawan, MPH., Sp.KKLP.,Phd, Dr. Ir. I Wayan Diara., M.S dan Prof, Dr. I Nengah Suastika, MPd.


Ketua KPU Kabupaten Bangli I Kadek Adiawan, S.Si menyampaikan bahwa Debat  terbuka adalah salah satu metode kampanye pasangan calon dalam menyampaikan visi, misi dan program kerja dalam memimpin Kabupaten Bangli 5 tahun ke depan yang bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi dan misi serta program kerja pasangan calon kepada masyarakat Kabupaten Bangli dengan  memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat Kabupaten Bangli sebagai salah satu pertimbangan untuk menentukan pilihannya, dan menggali serta mengkolaborasi setiap tema yang diangkat dalam debat publik Terbuka antara pasangan calon.


KPU Kabupaten Bangli akan menyelenggarakan debat publik/debat terbuka antara pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli dalam pemilihan umum serentak 2024 sebanyak 3 kali. Kali ini Debat pertama hanya untuk Calon Bupati diawali pemaparan visi dan misi, Calon wakil bupati hanya sebagai pendamping saja.


Acara debat ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi politik bagi masyarakat Bangli, meningkatkan partisipasi pemilih, memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan transparan serta menjadi ajang bagi masyarakat untuk lebih mengenal para calon pemimpin mereka, sehingga dapat membuat pilihan yang lebih tepat pada saat pemilihan nanti tanggal 27 November 2024.


Kapolres Bangli Akbp I Gede Putra, Sh., S.I.K., Mh   Selaku Ka Ops Res Ops Mantap Praja Agung  menyampaikan bahwa Polres Bangli  telah mempersiapkan dan menggelar ratusan personil pengamanan secara optimal untuk menjaga kegiatan Debat sehingga situasi tetap aman  kondusif,” ungkapnya.


Para simpatisan  diharapkan dapat terus menjaga ketertiban dan kedamaian selama tahapan pilkada ini hingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangli tercipta suasana demokrasi yang aman dan damai. "imbuhnya.





(Cahaya)