Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Dukung Kesehatan Masyarakat Babinsa Samplangan Dampingi Posyandu Balita Dan Lansia

 



Gianyar - Samplangan, Babinsa Kelurahan Samplangan Koramil 1616-01/Gianyar Sertu I Komang Yudiartana bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Ida Bagus Made Suartana dampingi kegiatan Posyandu Bayi, Balita dan Lansia yang dilaksanakan oleh Pustu Samplangan bersama Bidan Desa Samplangan, PLKB beserta Ibu-ibu Kader Posyandu Kayu Manis 4 Lingkungan/Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar. Rabu (16/10/2024)


Kegiatan Posyandu Balita ini rutin dilakukan setiap bulan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan Balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala, dalam upaya pemerintah menjaga agar tumbuh kembang Balita dapat dipantau guna menekan dan mencegah terjadinya stunting pada Balita. Bagi para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan (PMT) pemberian makanan tambahan untuk tambahan asupan gizinya.


Selain Posyandu Bayi dan Balita juga dilaksanakan pelayanan kesehatan bagi para Lansia, seperti pengukuran tensi, tes gula darah, dan konsultasi mengenai kesehatan dengan pemeriksaan kondisi yang sedang dialami serta pemberian obat sesuai keluhan yang sedang diderita Para Lansia.







(Cahaya)