Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyalah Gunaan Narkoba, Kodim 1616/Gnr Dan BNN Beri Penyuluhan P4GN Bagi Personil

 



Gianyar - Makodim, Guna mewujudkan Gianyar Bersih Narkoba (Bersinar) Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan BNN Kab.Gianyar berikan Penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap Personil jajaran Kodim 1616/Gianyar pada semester II TA. 2024 yang berlangsung di Aula

Gedung Manunggal TNI Rakyat. Selasa (22/10/2024)


Dandim 1616/Gianyar Letkol Cpn I Gede Winarsa, S.H.,M.Han. menyampaikan, Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada perwakilan dari BNN Kabupaten Gianyar yang telah berkenan hadir dan memberikan Penyuluhan/sosialisasi tentang pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) terhadap personil Kodim 1616/Gianyar.

Dapat kami sampaikan juga bahwa sebelumnya personil kita sudah pernah melakukan tes urin dan Astungkara dari hasil tes semuanya hasilnya negatif, kami juga berharap ke depannya untuk wilayah Gianyar ini bisa terbebas dari Narkoba. Untuk selanjutnya bagi anggota silahkan disimak dan dipahami semua apa yang akan disampaikan oleh tim serta apabila ada pertanyaan dari rekan-rekan agar di tanyakan langsung kepada perwakilan Staf BNN. Ujarnya"


Sambutan dari Kasubag umum I Wayan Budi Artawan yang pada intinya terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim beserta jajaran atas waktunya yang diberikan kepada kami, mohon dimaklumi karena Bapak Kepala BNN tidak bisa hadir, dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, langsung saja kami sampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai pelaksanaan infres dimana pimpinan kami bliau sangat mengapresiasi dimana seluruh kementrian termasuk Jajaran TNI, Kepolisian telah melaksanakan P4GN di wilayah Provinsi Bali, terhadap Kodim 1616/Gianyar sendiri kami sangat mengapresiasi karena sangat intens melaksanakan kegiatan P4GN ini yang diantaranya dilaksanakannya kegiatan tes urine secara rutin.


Dalam kesempatan ini juga kami sampaikan harapan kami kepada Bapak - bapak Babinsa agar bisa sebagai kepanjangan tangan kami yang bergaul langsung dengan masyarakat, untuk bisa meneruskan edukasi ini terhadap masyrakat, dengan segala keterbatasan SDM,  kami belum bisa maksimal untuk memaksimalkan kegiatan dilapangan. kami juga telah membentuk tim relawan di kewilayahan sehingga harapan kita bersama masalah narkoba dapat kita cegah. Kami menghimbau apabila Bapak - bapak menemukan terjadinya penyalahgunaan narkoba dilapangan silahkan melapor kepada kami, dan kami akan tindak lanjuti. Ungkapnya"


Sambutan Ketua Tim pencegahan dan pemberdayaan gelap Narkoba Wayan Swartika menyampaikan terimakasih atas waktunya pada kesempatan ini kami perlu menyampaiakn atau mengingatkan tentang bahaya narkotika kenapa kami melaksanakan kegiatan P4GN ini kembali di Kodim 1616/Gianyar karena mengingat adanya oknum Pegawai pemerintahan termasuk TNI dan Polri yang pernah terlibat narkotika, jadi dalam kesempatan ini kembali kami sampaikan terutama kepada bapak Babinsa yang berada dikewilayahan agar turut mensosialisasikan tentang bahaya narkoba. Perlu kami sampaikan juga perkembangan penyalah gunaan narkoba di wilayah Bali kasus semakin meningkat, ini terjadi di segala usia segala pekerjaan, latar balakang, segala status semuanya hancur oleh narkoba, dan modus operandi pun semakin meningkat. 


Dengan begitu bahayanya dampak penyalahgunaan Narkoba dilingkungan masyrakat yang diantaranya bisa mengakibatkan gangguan kejiwaan, merusak mental, kesehatan, ekonomi dan tentunya dapat merusak kehidupan generasi masa depan bangsa. Dapat kami sampaikan salah satu lokasi yang dijadikan tempat rawat inap rehabilitasi di Bali diantaranya RSJ Bangli dan Bali Samsara. Harapan kami dan kita semua semoga kedepannya untuk Provinsi Bali dan khususnya kabupaten Gianyar dapat terbebas dari penyalahgunaan Narkoba. Pungkasnya" 


Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut diantaranya Dandim 1616/Gianyar Letkol Cpn I Gede Winarsa S.H., M.Han, Kepala BNN Kab. Gianyar diwakili oleh Kasubag umum I Wayan Budi Artawan, Ketua Tim pencegahan dan pemberdayaan gelap Narkoba Wayan Swartika beserta Staf, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arh Pande Made Sudarta, Para Perwira Kodim 1616/Gianyar, Anggota Militer dan PNS TNI Kodim 1616/Gianyar.





(Cahaya)