Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Kesehatan Balita, Babinsa Petak Dampingi Posyandu Balita Di Banjar Umah Anyar Desa Petak

 



Gianyar - Petak, Babinsa Desa Petak Koramil 1616-01/Gianyar Sertu I Wayan Sudiasta monitoring dan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan oleh Puskesmas Gianyar II dengan didukung oleh Mahasiswa KKN UNHI yang berlangsung di Banjar Umah Anyar Desa Petak Kec/Kab.Gianyar. Rabu (4/9/2024)


Kegiatan Posyandu ini dipimpin langsung oleh salah satu Bidan Desa Petak dari Puskesmas Gianyar II dengan dibantu oleh Ibu-ibu Kader Posyandu Banjar Umah Anyar dan didukung oleh Mahasiswa KKN UNHI sebanyak 10 orang. 


Adapun kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan dengan maksud untuk menjaga kesehatan Balita dan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala Balita. Selanjutnya bagi Balita yang sudah dilakukan pengecekan tumbuh kembang diberikan PMT/Pemberian Makanan Tambahan yang bergizi dan juga diberikan Obat Cacing.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa Petak Sertu I Wayan Sudiasta selain melakukan pendampingan kegiatan posyandu juga memberikan himbauan kepada para Orang Tua Balita untuk rutin memeriksakan buah hatinya guna memantau pertumbuhan serta perkembangan Balitanya melalui program Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan, sehingga, diharapakan Para Balita dapat dipantau pertumbuhanya dengan baik dalam upaya mewujudkan kesehatan Balita dan mencegah terjadinya Gizi Buruk ataupun Stunting. Ujar Sertu I Wayan Sudiasta".






(Cahaya)