Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Silahturahmi Bhabinkamtibmas Sambangi Tomas dan Todat

 



Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli

Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan sebagai pelayan masyarakat dituntut selalu turun kedesa binaannya mengantisipasi segala kegiatan yang ada dimasyarakat.


Seperti halnya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kawan Aipda Putu Eka Kristina melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi dengan Tokoh masyarakat dan Tokoh adat di Lingk./Br. Pule, Kel. Kawan, Kec. Bangli, Kab. Bangli, Rabu siang (11/09/2024).


Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas bertemu dengan Kepala Lingkungan Pule I Dewa Mas Asmara dan Kelian adat Pule Dewa Nyoman Kutha Heryawan, dalam rangka koordinasi terkait dengan rencana pembangunan wantilan di Pura Puseh Bangli dan akan dilaksanakan penutupan jalan diseputaran areal luar pura untuk menyimpan material bangunan, namun sudah di sarankan untuk bersurat kepada instansi terkait seperti Dinas Perhubungan.


Tujuan sambang warga binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Kelurahan/Desa, agar dilaporkan kepada aparat Kel./Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut. 


Sementara itu Kapolsek Bangli 

Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H., M.H., seijin Kapolres Bangli saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif jelang Pilkada serentak 2024.


“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.


"Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat." Pungkasnya.






(Cahaya)