Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dengan Babinsa, Sambangi Kantor Desa Bunutin Bangli




Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli

Dalam upaya menumbuhkan soliditas antara Polri dengan pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Bangli Bripka I Nengah Padmayasa, bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Udayana melaksanakan sambang di kantor Desa Bunutin, Kec./Kab. Bangli, Selasa siang (10/9/2024).


Adapun tujuan dilaksanakan sambang ke Kantor Desa tersebut yaitu melaksanakan kordinasi dengan Perbekel Desa Bunutin I Ketut Libratajaya bersama Kasubdit  Damkar dan Kebencanaan BPBD Kab.Bangli I Wayan Sudiarta terkait dampak gempa yang terjadi pada hari sabtu tanggal 7 September 2024.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga mohon pihak BPBD, "agar melaksanakan sosiali ke masyarakat tentang langkah - langkah yang dilakukan apabila terjadi gempa Bumi guna meminimalisir terjadinya korban jiwa maupun material". Ujar Bripka I Nengah Padmayasa.


Masyarakat berharap kehadiran Polri melalui kegiatan sambang maupun patroli agar tetap selalu dilaksanakan sehingga situasi Kamtibmas di daerah Desa Bunutin khususnya tetap terjaga kondusifitasnya dan masyarakat merasa nyaman.


Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat dikomfirmasi diruang kerjanya, yang selalu menekankan kepada anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di daerah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.


"Silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga" jelas Kapolsek


Kapolsek menambahkan," Agar tingkatkan kemitraan dan berikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada Serentak 2024." pungkasnya.






(Cahaya)