Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Satgas Preventif Polres Karangasem Tingkatkan Pengamanan di KPU saat Tahapan Kampanye Pilkada 2024

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Pada Masa tahapan kampanye pada Pilkada Serentak Tahun 2024, Satgas Preventif Polres Karangasem melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem. Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (28/9/2024) ini merupakan bagian integral dari Operasi Mantap Praja Agung 2024.


Di bawah pimpinan Kasubsatgas Pam Penyelenggara Pilkada, IPTU I Made Budiarta, tim Satgas Preventif melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan KPU Karangasem. Kegiatan tersebut meliputi:


1. Pengamanan intensif di area kantor KPU

2. Patroli di sekitar lingkungan kantor

3. Pemberian himbauan kepada staf KPU dan masyarakat sekitar

4. Pengawasan terhadap aktivitas di dalam dan sekitar kantor KPU


IPTU I Made Budiarta menyatakan, "Kami melaksanakan pengamanan ini sebagai langkah antisipasi dimulainya tahapan Kampanye. Tujuan kami adalah memastikan bahwa KPU Karangasem dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan lancar selama proses Pilkada."


Kegiatan pengamanan ini juga melibatkan koordinasi aktif dengan pihak KPU Karangasem. Ketua KPU Karangasem (nama dicantumkan jika tersedia) menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Satgas Preventif Polres Karangasem. "Kami mengapresiasi langkah proaktif dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kantor KPU. Hal ini tentu akan mendukung kelancaran pelaksanaan tahapan Pilkada," ujarnya.


Satgas Preventif Polres Karangasem akan terus melakukan pengamanan serupa secara berkelanjutan selama masa kampanye Pilkada 2024. Masyarakat Karangasem diimbau untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan yang berpotensi mengganggu jalannya proses Pilkada.


IPTU I Made Budiarta menambahkan, "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Karangasem."






(Cahaya)