Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Denpasar Barat Amankan Pelaku Pencurian Laptop Dan HP, Satu Masih DPO

 



Denpasar, Seorang Pria asal Ujungpandang diamankan unit Reskrim Polsek Denpasar Barat setelah beraksi melakukan pencurian di jalan Gunung Karang II  Desa Pemecutan Kelod,Denpasar Barat.



Peristiwa pencurian ini terjadi pada Senin (5/8/24) sekitar pukul 19.30 WITA yang dialami korban PAM (44) dirumahnya yang kehilangan satu tas ransel warna hitam berisi Laptop,3 buah HP, Hardis external dan buku tabungan.



Menurut Kapolsek Denpasar Barat 

Kompol Laksmi Trisnadewi W. S.H.,S.I.K., korban saat pulang kerumah menemukan pintu rumahnya dalam keadaan rusak dan dalam rumah berantakan, setelah dicek ternyata beberapa barang korban hilang, atas kejadian tersebut korban langsung menghubungi Bhabinkamtibmas dan melaporkan ke Polsek Denpasar Barat.



Unit Reskrim dipimpin Kanit Iptu. Dian Eka Ananta,S.Tr.K.,S.I.K.,M.Sc.

langsung melakukan penyelidikan dan pada Rabu 12/9/24 mendapatkan informasi dari seorang saksi berinisial WA (33) yang mengetahui seseorang menjual satu buah laptop dengan harga murah.



"Tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di jalan Teuku Umar Denpasar," jelas Kapolsek.



Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek pelaku Sahrul Diamankan pada Rabu sore sekitar pukul 17:00 wita  di Warung bubur Ayam Jln. Teuku Umar Barat Denpasar, dari hasil interogasi awal pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri barang korban.



Pelaku yang tinggal di jalan Pulau ayu Denpasar barat ini mengakui melakukan aksi pencurian bersama temannya bernama Eko (DPO) kemudian hasilnya di bagi 2 dan pelaku mendapatkan bagian berupa laptop dan hendak dijual kepada saksi seharga 1 juta.



"Pelaku saat ini telah kami amankan di Polsek Denbar dan pasal yang disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan.






(Cahaya)