Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polresta Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Denpasar di Kantor KPU Denpasar

 



Denpasar, 23 September 2024 – Polresta Denpasar melaksanakan pengamanan proses pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar. Sebelum kegiatan pengamanan berlangsung apel kesiapan di Lapangan Timur Bajra Sandi, Renon, Denpasar Timur, dengan personel pengamanan dikerahkan di berbagai titik strategis.


Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Denpasar, selaku Karendal Ops Kompol I Ketut Tommiyasa, S.H., M.H., yang memberikan arahan pada apel sebelum pelaksanaan tugas. Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya tanggung jawab dan kerja sama antara seluruh pihak yang terlibat. "Hari ini kita melaksanakan pengamanan penerimaan pengundian nomor urut pasangan calon di Kantor KPU Kota Denpasar. Saya harapkan kerja sama yang baik dan pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.


Kompol Tommiyasa juga menginstruksikan agar Dinas Perhubungan berkolaborasi dengan satuan lalu lintas, serta Satpol PP bertugas di depan pintu gerbang Kantor KPU untuk memastikan hanya yang memiliki ID card yang dapat masuk ke area kantor KPU. Pemeriksaan ketat dilakukan guna menjaga keamanan acara.


TNI juga turut berperan dalam pengamanan dengan ditempatkan di ring tiga sekitar kantor KPU untuk melakukan pemantauan. "Dalam bertugas, kita harus mengedepankan pola keamanan yang preemtif, preventif, dan humanis, serta menjaga netralitas agar tidak menimbulkan gejolak," lanjut Kompol Tommiyasa.


Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menambahkan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan proses pengundian nomor urut berjalan lancar, aman, dan tertib. Laporan tertulis dari seluruh kegiatan pengamanan juga akan dilengkapi dengan dokumen sebagai bentuk pertanggungjawaban. Situasi di lokasi hingga saat ini terpantau kondusif.





(Cahaya)