Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polresta Denpasar Terima Tim Wasdal Uji Fungsi Tactical Response Monitoring and Vehicle Dari DIV TIK Polri

 



Rabu, 18 September 2024 – Polresta Denpasar menerima kegiatan pengawasan dan pengendalian (Wasdal) terhadap uji fungsi pengadaan Tactical Response Monitoring and Vehicle dari DIV TIK Polri dimana program ini dari Bareskrim yang dibiayai oleh Pinjaman Luar Negeri Program Kreditor Swasta Asing (KSA) Tahun Anggaran 2021. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, SIK., MM., didampingi Wakapolresta menerima langsung Tim Wasdal dan Uji Fungsi yang diketuai oleh Kombes Pol. Boro Windu Danangito, S.I.K., M.A.P., serta AKBP Reza Fiardi Marasabessy, B.Sc., S.I.K., M.Si.


Sasaran dari pengawasan ini adalah 100 unit perangkat Tactical Response Monitoring and Vehicle Bareskrim atau Body Worn, serta ruangan server yang mendukung operasional perangkat tersebut. Enam personel Polresta Denpasar yang telah mengikuti pelatihan Body Worn turut serta dalam pengecekan bersama vendor dari Huawei.


Dalam pelaksanaannya, Tim Wasdal bersama vendor melakukan pengecekan terhadap 100 perangkat Body Worn dan kondisi server. Hasil dari pengecekan ini menunjukkan bahwa semua perangkat berfungsi dengan baik dan sesuai standar operasional yang ditetapkan.


Selain pengecekan perangkat, Tim Wasdal juga memperhatikan kondisi bangunan gedung SPKT yang saat ini sedang direnovasi, terutama terkait ruangan server. Mereka mengimbau agar renovasi dilakukan dengan cermat agar tidak mengganggu operasional server yang mendukung perangkat Body Worn.


AKP I Ketut Sukadi, Kasi Humas Polresta Denpasar, menyampaikan bahwa pengecekan ini merupakan bagian penting dari komitmen Polresta Denpasar dalam memastikan kesiapan teknologi dan infrastruktur demi mendukung tugas kepolisian di lapangan.







(Cahaya)