Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Karangasem mengikuti Sosialisasi Penggunaan Media Sosial bagi Anggota Polri melalui Zoom Meeting

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Polres Karangasem Sosialisasi Pemahaman Penggunaan Media Sosial Bagi Anggota Polri melalui Zoom Meeting di Aula Dira Berata Polres Karangasem pada hari Rabu (4/9/2024). Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., dengan menghadirkan narasumber Koordinator Staf Ahli Kapolri, Irjen. Pol. Hadi Gunawan, S.H., S.I.K. dan Tim


Kegiatan Sosialisasi melalui Zoom Meeting dipimpin oleh Kabag SDM Polres Karangasem Kompol I Made Mustiada, S.H., Turut hadir pula PJU Polres Karangasem, serta Para Kapolsek Jajaran Polres Karangasem. 


Dalam sambutannya, Kapolda Bali menekankan pentingnya bijak dan hati-hati dalam menggunakan media sosial di era digitalisasi. "Di era Citizen Journalism, kekuatan media sosial dapat memaksa perubahan yang diperlukan. Kita harus terus bekerja dengan baik sesuai SOP dan nilai-nilai humanisme untuk menarik kepercayaan publik terhadap Polri," ujar Irjen Pol Daniel Adityajaya.


Kapolda Bali juga mengingatkan bahwa saat ini sedang berlangsung tahapan Pilkada Serentak, di mana media sosial rentan disalahgunakan. "Media sosial idealnya digunakan untuk memberikan edukasi dan literasi, bukan sebagai sarana untuk saling menjatuhkan. Mari bersama kita wujudkan Pilkada Serentak yang aman dan damai," tegasnya.


Sementara itu, Irjen. Pol. Hadi Gunawan membacakan sambutan Kapolri yang menyoroti peran vital media sosial sebagai sarana komunikasi publik bagi institusi Polri. "Media sosial bagaikan pisau bermata dua. Di satu sisi menawarkan banyak manfaat, namun di sisi lain penyalahgunaannya dapat berakibat fatal," jelasnya.


Irjen. Pol. Hadi Gunawan juga menekankan bahwa Polri harus mampu menyesuaikan strategi dalam mengelola informasi publik secara efektif. "Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak ada anggota Polri yang dapat merusak citra Polri di masyarakat, dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun," tambahnya.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota Polri tentang penggunaan media sosial yang bijak dan bertanggung jawab, terutama dalam menghadapi tantangan di era digital dan menjelang Pilkada Serentak 2024.






(Cahaya)