Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Karangasem Gelar Syukuran HUT ke-76 Polwan RI

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Polres Karangasem menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polwan Republik Indonesia pada Selasa (10/9/2024). Acara yang berlangsung di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem ini dimulai pukul 16.30 WITA dan dihadiri oleh jajaran pimpinan Polres Karangasem beserta anggota Polwan.


Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.H., S.I.K., M.K.P. Turut hadir pula para Pejabat Utama Polres Karangasem, Kapolsek jajaran, seluruh Polwan Polres Karangasem, serta para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT.


Acara dibuka dengan tarian Sekar Jagat yang dipersembahkan oleh anggota Polwan Polres Karangasem, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan Mars Polwan. Panitia kemudian melaporkan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati HUT Polwan, termasuk pengaturan lalu lintas dan pembagian bunga kepada masyarakat, bedah rumah masyarakat kurang mampu, anjangsana ke purnawirawan, donor darah, bhakti religi, serta kegiatan Fun Run saat Car Free Day.


Dalam sambutannya, AKBP I Nengah Sadiarta memberikan apresiasi terhadap semangat Polwan Polres Karangasem. "Saya berharap ke depan Polwan Polres Karangasem semakin solid sehingga tugas-tugas yang dibebankan negara dapat terlaksana dengan baik," ujarnya. Kapolres juga mengungkapkan rasa haru atas peran ganda Polwan sebagai abdi negara dan ibu rumah tangga.


Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Karangasem yang kemudian diberikan kepada Polwan termuda, Bripda Ni Wayan Eka Puspita, dan Polwan paling senior, Iptu Ni Made Arjani. 


"Selamat hari ulang tahun ke-76 Polwan. Semoga Polwan Presisi semakin sukses," tutup AKBP I Nengah Sadiarta di akhir sambutannya.


Acara diakhiri dengan sesi foto bersama, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba karaoke, dan ramah tamah. Peringatan HUT Polwan ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga refleksi atas dedikasi dan peran penting Polwan dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat.






(Cahaya)