Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Bangli gelar Latihan kemampuan penggunaan senpi.

 



Polda Bali, Polres Bangli.

Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api,  Polres Bangli  menggelar latihan  penggunaan senjata api dinas bertempat di lapangan depan Mapolres Bangli, Senin  ( 30/9/2024 ).


Setelah pelaksanaan apel pagi dilanjutkan Kegiatan latihan kemampuan penggunaan senpi pendek maupun senpi panjang dinas yang di pimpin langsung oleh Kabag Log Polres Bangli Akp Kadek Suadnyana, Sh didampingi pemberi latihan dari  Bko Oprasi Mantap Praja  Brimob  Polda Bali Akp Ida Kade Wismaya dan anggota. Hadir dalam kegiatan tersebut para pju Polres Bangli,  Kapolsek Jajaran Polres Bangli  serta di ikuti oleh personil Polres Bangli.


Akp Ida Kade Wismaya menyampaikan dalam keamanan pemegang senpi ada syarat yang harus dipedomani diantaranya perlakukan senpi tetap dalam keadaan terisi, jangan sekali kali memasukan jari telunjuk ditriger atau pelatuk, jangan mengarahkan  laras senpi ke orang kalau tidak menjadi sasaran, bagi pemegang senpi lulus psikologi dsn tetap menjaga kebersihan senpi serta penyimpanan yang aman. Dalam latihan ini juga dijelaskan dan  diperagakan bongkar pasang senpi dinas. "jelasnya.


Seijin Kapolres Kapolres Bangli melalui Kabag Log Akp Kadek Sudanyana, Sh bahwa 

Tujuan dari latihan  ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota khususnya dalam menggunakan senjata api sehingga perlu dilaksanakan latihan secara berkala, Nantinya saatnya di gunakan sesuai dengan Standar Oprasional prnggunaaan senpi dinas. "jelas Akp Kadek Suadnyana.






(Cahaya)