Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polda Bali Kerahkan 786 Personel Amankan Pengumuman Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali

 



Hari ini Minggu (22/9/2024), KPU Provinsi Bali akan mengumumkan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang sudah lolos verifikasi.


Berdasarkan pendaftaran di KPU Provinsi Bali, ada dua paslon yang akan berkontestasi pada 27 November mendatang, yaitu pasIon Wayan Koster - I Nyoman Giri Prasta dan Made Muliawan Arya - Putu Agus Suradnyana.


Pengumuman penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali mendapat pengamanan dari Kepolisian Daerah Bali. 


Ratusan personel Polri yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung-2024 disiagakan di kantor KPU Provinsi Bali agar pelaksanaan pengumuman penetapan paslon berjalan aman.


Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, Polda Bali sudah melakukan pemetaan kerawanan pada tahap pengumuman penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.


"Kita lakukan pengamanan secara maksimal dengan mengerahkan 786 personel Polda Bali untuk mengamankan pengumuman penetapan paslon. Ratusan personel Polri ini akan bertugas sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Lebih baik over estimate daripada under estimate," ujarnya.


Mantan Kapolresta Denpasar ini menjelaskan, pengamanan yang dilakukan Polda Bali lebih kepada kegiatan preventif dan preemtif dengan mengedepankan sikap humanis. 


"Saya mengajak seluruh masyarakat Bali untuk bersama-sama menjaga keamanan demi terwujudnya Pilkada yang damai. Jadi, jangan mudah  terprovokasi, sebab kedua paslon sudah sanggup dan siap mendeklarasikan kampanye damai," imbau Kabid Humas.


Menurutnya, hal yang terpenting dalam Pilkada serentak tahun ini adalah bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan.


"Masyarakat Bali sudah cerdas dalam memilih untuk menentukan pemimpin Bali masa depan. Jangan hanya karena beda pilihan, kita jadi terpecah belah. Pegang tegung konsep menyama braya dan saling asah asih asuh untuk mewujudkan Bali yang shanti lan jagadhita," tegas Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. 





(Cahaya)