Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Persiapan Menjelang Pilkada Serentak 2024, Babinsa Hadiri Rapat Pleno Di Desa Batubulan

 



Gianyar - Batubulan, terkait pelaksanaan persiapan Pilkada serentak 2024, Babinsa Batubulan Ramil 1616-05/Sukawati Koptu I Kadek Sudarmayasa bersama Babinkamtibmas Batubulan Aiptu I Wayan Semadiyasa. Atensi undangan rapat Pleno, tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Desa dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Kabupaten Gianyar, yang dilaksanakan di Aula Sabha Kantor Desa Batubulan. Sabtu (7/9/2024)


Adapaun hasil dari Daftar Pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) rapat Pleno yaitu untuk jumlah TPS sebanyak 35 TPS, jumlah Pemilih Laki-laki 8.528 Orang, jumlah pemilih perempuan 8.709 Orang, dan untuk jumlah keseluruhan 17.237 Orang.


Sambutan Kepala Desa Batubulan dalam acara rapat pleno tersebut diawali, Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan sehat untuk melaksanakan kegiatan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikannya (DPSHP) di tingkat Desa Batubulan. Kegiatan ini merupakan bagian penting dari tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar yang akan dilaksanakan pada Tgl.27 November 2024 mendatang.


Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam proses pendataan pemilih. Pendataan pemilih adalah fondasi penting dalam demokrasi kita. Dengan data pemilih yang akurat, kita dapat memastikan bahwa setiap warga Desa Batubulan yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya secara tepat pada hari pemilihan nanti.


Saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh panitia untuk tetap menjaga integritas dan netralitas dalam melaksanakan tugas ini. Kepercayaan masyarakat adalah hal yang sangat berharga dan harus kita jaga bersama. Oleh karena itu, mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.


Selanjutnya, saya berharap agar rekapitulasi DPSHP ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti. Segala masukan dan saran dari masyarakat hendaknya dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih kita. Mari kita pastikan bahwa data yang kita hasilkan benar-benar mencerminkan jumlah pemilih yang sesungguhnya. Ujarnya"


Hadir dalam undangan tersebut diantaranya, Perbekel Desa Batubulan Dewa Gede Sumertha SH.,MH., Ketua PPS Desa Batubulan I Nyoman Hendrawan, SE., beserta Dua Orang Anggota PPS I Nyoman Sarjana, I Kadek Yudi Antara, Ketua BPD Desa Batubulan Kadek Wira Chandra, ST., PPK kecamatan Sukawati Dewa Ketut Merta, PKD Desa Batubulan I Wayan Sudiarta, Tim Bakal Calon dan Kelian Dinas Se-Desa Batubulan.






(Cahaya)