Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Peringati HUT TNI Ke 79, Kodim 1616/Gianyar Bersama PMI Gelar Acara Donor Darah

 



Gianyar - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 Kodim 1616/Gianyar bersama PMI Kabupaten Gianyar gelar Bakti Kesehatan donor darah yang dilaksanakan di loby Kodim 1616/ Gianyar di Jln. Ngurah Rai Gianyar No. 8A Kec/Kab. Gianyar. Minggu (22/9/2024)


Kegiatan Bakti Kesehatan ini diawali dengan apel pyang dipimpin oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arh Pande Made Sudarta yang kemudian dilanjutkan dengan administrasi pengisian blangko donor, pengecekan tensi, pengecekan golongan darah dan pelaksanaan pengambilan darah. 


Bakti Kesehatan ini juga dilaksanakan secara serentak dan diatensi langsung melalui vidcon oleh Mabes TNI yang di hadiri oleh Panglima TNI Jenderal Tni Agus Subiyanto, S.E., M.si., dengan membahas terkait pelaksanaan Bhakti Kesehatan dalam rangka HUT TNI ke 79 tahun 2024 serta hasil yang telah di capai oleh TNI.


Dari hasil pemeriksaan Tim PMI Kab. Gianyar yang Dpp. dr. Mirah beserta 4 orang dari 146 orang yang hadir, yang bisa melaksanakan donor darah sebanyak 54 Orang dengan jumlah darah yang di ambil sebanyak 54 kantong, dengan rincian golongan darah A, 5 kantong, golongan darah B, 21 kantong, golongan darah O, 24 kantong dan golongan darah AB  sebanyak 4 Kantong.


Adapun dari peserta yang tidak diambil tindakan karena beberapa alasan seperti sudah donor sebelumnya/kurang dari 2 bulan sudah donor, tensi/darah tinggi/rendah, berat badan kurang dari 50 kg, dan mempunyai riwayat penyakit dalam serta permasalahan lainnya.


Kegiatan tersebut dapat dihadiri langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Cpn. I Gede Winarsa S.H., M.Han, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arh Pande Made Sudarta, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar, Anggota Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar, Anggota Polres Gianyar, PPPAD Kab. Gianyar Ibu Astikawati, Persit KCK Cabang XXXV Kodim 1616/Gianyar, Poskesdim Dpp. Peltu I Made Sudiasa beserta 2 orang, PMI Kab. Gianyar Dpp. dr. Mirah beserta 4 orang dan Warga Masyrakat/Relawan sejumlah 5 orang.





(Cahaya)