Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pengamanan Gudang Logistik Pilkada Serentak Di Gianyar Berjalan Lancar

 



Gianyar-Operasi Mantap Praja Agung 2024 melaksanakan patroli di sekitar gudang logistik KPU Kabupaten Gianyar, Selasa malam/24 September 2024.Patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.


Kasi Humas Polres Gianyar selaku Kasatgas Humas, Iptu I Nyoman Tantra, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan memastikan keamanan dan kelancaran penyimpanan logistik Pemilu di wilayah tersebut.


Patroli yang dipimpin oleh Padal Gudang Logistik, Ipda I Dewa Gede Adi Putra, S.A.P., dilakukan di gudang logistik yang berlokasi di Jalan Raya Buruan, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Gudang ini menjadi tempat penyimpanan berbagai perlengkapan Pilkada Serentak seperti bilik suara, kotak suara, dan tinta yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada.


Adapun rincian barang yang telah tiba di gudang mencakup 3.492 bilik suara, 1.756 botol tinta, dan 1.390 kotak suara, dengan sisa 370 kotak suara yang masih dalam proses pengiriman.


Selama patroli, situasi di sekitar gudang logistik terpantau aman dan terkendali. Iptu I Nyoman Tantra menegaskan bahwa tidak ditemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lokasi. "Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan Pilkada serentak berjalan lancar tanpa adanya hambatan terkait distribusi logistik," ujarnya.


Operasi Mantap Praja Agung 2024, yang dilaksanakan oleh Polres Gianyar, menekankan pentingnya pengamanan logistik sebagai elemen vital dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu. Pengawasan ketat ini diharapkan dapat mencegah adanya gangguan ataupun tindakan yang dapat menghambat jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Gianyar.


Dengan terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Polres Gianyar tetap siaga dan berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli secara berkala hingga seluruh tahapan Pilkada serentak selesai.







(Cahaya)