Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Penandatangan Pakta Integritas Awali Seleksi Sekolah dari Tamtama ke Bintara Polri di Polda Bali

 



Penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi pendidikan sekolah bintara polisi dari tamtama ke bintara TA 2024/2025 dilakukan secara online oleh SSDM Mabes Polri.


Polda Bali sendiri mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di Gedung Rupatama, Rabu (11/9/2024).


Kegiatan ini dihadiri Irwasda Polda Bali, Kombes Pol. Benny Subandi, S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., Kabidkum Polda Bali, Kombes Pol. Dewa Made Alit Artha, S.I.K., M.H., para panitia dan 59 orang tamtama Polda Bali.


Kombes Pol. Benny Subandi, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan penandatanganan pakta integritas merupakan salah satu upaya Polri untuk mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) dan berprestasi dengan mengedepankan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humas) dalam proses seleksi pendidikan sekolah bintara polisi dari tamtama ke bintara.


Ia meminta kepada para peserta seleksi agar mengikuti tahapan seleksi ini dengan tanggung jawab dan tetap berpegang teguh dengan sumpah atau pakta yang telah diucapkan.


"Seleksi sekolah dari tamtama ke bintara di Polda Bali sekarang ini diikuti 59 personel tamtama yang bertugas di Satuan Brimob dan Polair," kata Irwasda Polda Bali.


"Saya berharap, kita bersama-sama dapat menjaga agar seleksi ini dapat berjalan dengan baik. Karena apabila seleksi berjalan dengan baik maka institusi Polri ini kedepannya akan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sambungnya.


Perwira melati tiga di pundak ini juga menyampaikan agar para peserta jangan pernah percaya akan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab. 


"Kita semua yang hadir disini memiliki komitmen. Maka dari itu, marilah tetap kita jaga komitmen ini guna mewujudkan Polri yang lebih baik lagi. Laksanakan dengan sebaiknya dan pahami sumpah dan pakta integritas itu, jangan ada penghianat diantara kita," tegas Kombes Pol. Benny Subandi, S.I.K., M.Si. 







(Cahaya)