Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pasca Gempa Bumi Landa Gianyar, Kodim 1616/Gianyar Perbaiki Atap Balai Banjar Di Desa Sidan

 



Gianyar - Sidan, Terkait terjadinya Bencana Alam Gempa Bumi yang terjadi di Wilayah Kabupaten Gianyar, Jajaran Kodim 1616/Gianyar bersama Warga lakukan Karya Bakti Perbaikan Atap Genting Balai Banjar Bukit Sari Desa Sidan yang rusak akibat Gempa yang berkekuatan Mag : 4.9 , 07-Sep-24 08:51 : 44 WIB, Lok:8.52 LS,115.35 BT (2 km Timur Laut Gianyar - Bali ), dengan Kedalaman : 10 Km. Rabu (11/9/2024)


Rangkaian kegiatan Karya Bakti penggantian dan pemasangan atap genteng yang berlokasi di Balai Banjar Bukit Sari Desa Sidan Kecamatan/Kabupaten Gianyar tersebut diawali dengan apel pengecekan personel yang diambil oleh Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Cok Agung Agustina Semadi.


Adapun perbaikan genting Balai Banjar Bukit Sari dilaksanakan pasca terjadinya gempa bumi yang mengakibatkan terjadinya kerusakan dan sebagian dari Genting berjatuhan. Kegiatan ini pun dapat melibatkan TNI dan Masyarakat di wilayah Desa Sidan.


Pemulihan fasilitas Balai Banjar Bukit Sari Desa Sidan dalam kegiatan  Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat. Dengan demikian diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik dapat lebih menyatu dengan rakyat untuk membantu meringankan beban masyarakat di desa yang terkena bencana serta membangun kebersamaan antara Prajurit TNI dengan Rakyat. 


Turut serta hadir dalam kegiatan Karya Bakti ini diantaranya Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Arh Pande Made Sudarta, Pgs. Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Cok Agung Agustina Semadi, Pasi Log Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf Hengky Histoveri, Kades Sidan, I Made Sukra Suyasa, Babinkamtibmas Desa Sidan, Aipda Ngakan Gede Sukrayana SH., Kelian Dinas Desa Sidan Agus Suminarsa, Personel Yonif Mekanis 741/GN, Jajaran Babinsa Kodim 1616/Gianyar dan Warga Masyarakat Desa Sidan.






(Cahaya)