Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pantau Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Dampingi Posyandu Di Banjar Dukuh Desa Sidan




Gianyar - Sidan, Dalam upaya mendukung program pemerintah dibidang layanan kesehatan, Babinsa Desa Sidan koramil 1616-01 Gianyar Sertu I Wayan Mardika dampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita di Banjar Dukuh, Desa Sidan Kec/Kab.Gianyar. Sabtu (7/9/2024)


Adapun kegiatan Posyandu Balita tersebut dapat dilaksanakan oleh Puskesmas I Gianyar yang dihadiri oleh Ibu Sri Ayu Hariani (bidang gizi) dan Pustu Desa Sidan yaitu Bidan Ni Putu Ariesta Ukie Amanda Putri, A.Md.Keb. beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Dukuh.


Babinsa Sidan Sertu I Wayan Mardika mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaannya kegiatan posyandu Balita ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan balita terkait pertumbuhan dan perkembangannya dengan melakukan penimbangan berat badan, dan pengukuran tinggi badan,  kegiatan ini rutin dilaksanakn setiap bulan dengan tujuan untuk memantau pertumbuhan Balita ataupun untuk memberikan layanan kesehatan bagi balita dalam upaya mencegah kasus Gizi Buruk maupun Stunting.


Dari pantauannya untuk jumlah Balita yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Banjar Dukuh Desa Sidan saat ini ada sebanyak 23 orang balita, dan dalam pelayanan posyandu itu balita juga dapat diberikan PMT untuk menambah asupan Gizi para Balita. Ungkapnya"






(Cahaya)