Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kodim Gianyar Dan Yon Zipur 18/YKR Gelar Lomba PPB Piala Panglima TNI Se Garnisun Gianyar

 



Gianyar - Telah digelar lomba PBB Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI tahun 2024 Se Garnisun Gianyar yang dilaksanakan di lapangan Yonzipur 18/YKR Gianyar. Jumat (27/9/2024)


Dalam Pembukaan Lomba PPB Piala Panglima TNI Se Garnisun Gianyar tersebut melibatkan Kesatuan - kesatuan yang diantaranya dari Kelompok militer Gabungan Kodim 1616/Gianyar dan Yonzipur 18/YKR, Kelompok Panitia 1 pleton Pok Panitia, Kelompok peserta lomba 3 pleton gabungan SMP dan SMA.


Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Pimpinan acara, Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Arh Pande Made Sudarta. Mengawali amanat ini, terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan kesehatan dan kekuatan serta ridho-Nya, sehingga kita dapat hadir dan mengikuti Rangkaian Acara Pembukaan Open Tournament Piala Panglima TNI Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke 79 TNI Tahun 2024 dalam keadaan sehat wal'afiat. Peserta Pertandingan Open Tournament (PBB), yang saya banggakan, Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan, TNI akan selalu berkomitmen dan berkontribusi serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional melalui berbagai event-event olahraga seperti kegiatan Open Tournament kali ini. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet, prajurit TNI, Polri dan masyarakat sekaligus mencari atlet-atlet baru berprestasi dalam cabang PBB. Sesungguhnya olahraga khususnya olahraga prestasi adalah aktivitas untuk menghasilkan perubahan menyeluruh, baik fisik, mental, maupun emosional melalui nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga, antara lain nilai-nilai sportivitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan percaya pada kekuatan sendiri. Hal ini yang kemudian menjadi landasan karakter moral para peserta open tournament untuk - dapat meningkatkan kemampuannya dengan prestasi yang setinggi-tingginya. 


Pada perayaan HUT ke-79 TNI tahun ini mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju" mengandung makna bahwa melalui Open Tournament akan terbangun prajurit TNI dan rakyat dengan jiwa yang sehat dan tangguh, sehingga tercipta atlet-atlet prestasi dan atlet prestasi dari prajurit TNI guna mencapai prestasi untuk kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu, saya sangat menghargai dan menaruh harapan yang besar kepada seluruh pengurus olahraga dan satuan di jajaran TNI untuk dapat mengembangkan cabang-cabang olahraga pada Open Tournament Piala Panglima TNI ini.Terdapat 4 tujuan yang hendak kita peroleh diantranya yang Pertama, Sebagai parameter keberhasilan pembinaan para atlet nasional dan bahkan internasional, Kedua, mencari dan menemukan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi sebagai wujud keikutsertaan TNI dalam membantu pemerintah di bidang pembinaan olahraga nasional. Ketiga, membangun kualitas para atlet sekaligus membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional dan yag ke empat, membangun dan memelihara komunikasi antar pengurus besar, pengurus Prov/Kota/Kab sehingga tercipta ikatan yang yang harmonis, kompak, sekaligus memupuk jiwa korsa dan soliditas TNI, Polri dan Masyarakat. 


Para hadirin yang saya banggakan, 

Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mewujudkan terlaksananya acara open tournament ini. Kepada Ketua Umum KONI Pusat, Pengurus Besar, Pengurus Prov/Kota/Kab, saya ucapkan juga terima kasih atas kerjasamanya sehingga Open Tournament Piala Panglima TNI Tahun 2024 ini dapat terlaksana. Tak lupa kepada para atlet dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, apresiasi yang tinggi atas partisipasi dan terselenggaranya open tournament ini. 


Sebelum mengakhiri amanat ini, saya berharap kepada para atlet, kiranya dapat mengikuti pertandingan ini dengan sungguh - sungguh. Junjung tinggi sikap Kesatria" sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang, motivasi dan sportivitas. Jadikan event pertandingan ini sebagai wahana untuk uji kemampuan, ketangkasan dan keterampilan, serta menempa diri dan membangun integrasi dan soliditas sesama atlet. Kepada para atlet, saya ucapkan “selamat bertanding, raihlah prestasi yang terbaik. Hindari segala tindakan tidak terpuji yang dapat mengganggu kelancaran jalannya pertandingan, serta utamakan semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, sehingga tercipta soliditas dan solidaritas TNI sebagaimana tujuan dari kegiatan ini. Kepada para juri dan wasit, saya berharap dapat menampilkan kepemimpinan yang jujur dan bijak, dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan dalam memimpin pertandingan, karena sikap jujur dan bijak juga merupakan esensi dari setiap cabang olahraga. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam meraih prestasi yang terbaik bagi TNI, bangsa dan negara, yang sangat - sangat kita cintai bersama. 

*Selamat bertanding*

*SALAM OLAHRAGA....!!!!*

Panglima TNI, Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., Jenderal TNI.







(Cahaya)