Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan 450 Personel Jelang Pengamanan Tahap Kampanye Pilkada 2024

 



KARANGASEM - Polres Karangasem menggelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Mantap Praja Agung 2024 Tahap Kampanye dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024. Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., berlangsung di Lapangan Tanah Aron, Jalan Ngurah Rai Amlapura, pada Selasa (24/9)


Hadir dalam apel tersebut Waka Polres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., beserta jajaran pejabat utama Polres Karangasem, Kapolsek jajaran, para perwira, 15 personil BKO Brimob Polda Bali, serta 450 personil yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja 2024.


Dalam sambutannya, Kapolres Karangasem menekankan bahwa apel ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana untuk memantapkan koordinasi terkait tugas pengamanan tahap kampanye Pilkada. Beliau juga memaparkan potensi kerawanan yang mungkin terjadi, seperti pelanggaran jadwal kampanye, pengrusakan atribut kampanye, pemasangan alat peraga yang tidak sesuai, kemacetan, dan pelanggaran materi kampanye.


AKBP I Nengah Sadiarta memberikan sejumlah penekanan kepada jajarannya, di antaranya:


1. Meningkatkan iman dan takwa

2. Melaksanakan pengamanan secara humanis dan profesional

3. Menjaga kesehatan personel

4. Menghindari tindakan arogan

5. Menjaga netralitas

6. Melakukan pengawasan melekat untuk mencegah penyimpangan

7. Melaksanakan tugas dengan penuh kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik


"Laksanakan kegiatan operasi ini dengan penuh kesiapsiagaan, sungguh-sungguh, penuh keikhlasan dan bekerja dengan sepenuh hati. Adakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta iklim kerja yang sinergis, terpadu dengan nuansa kebersamaan yang tinggi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ujar Kapolres mengakhiri sambutannya.


Apel kesiapan ini menandai dimulainya pengamanan intensif selama masa kampanye Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Polres Karangasem, dengan harapan dapat menjamin kelancaran dan keamanan proses demokrasi di daerah tersebut.






(Cahaya)