Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Jam Pimpinan, Tekankan Netralitas dan Profesionalitas

 



KARANGASEM - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.H., S.I.K., M.H., M.K.P., memimpin Apel Jam Pimpinan pada Senin (30/9) di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Apel dihadiri oleh Wakapolres Karangasem, PJU Polres Karangasem, Para Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polres Karangasem.


Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa hari ini Polres Karangasem akan menerima kunjungan Kapolda Bali untuk melaksanakan Simakrama di Pura Besakih. AKBP Sadiarta juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan yang sudah cukup baik memasuki hari kelima kampanye. Beliau menginstruksikan para Perwira untuk melakukan pengawasan dan pengendalian (waskat).


Kapolres mengajak seluruh jajaran untuk tetap menjaga profesionalitas dan netralitas dalam pelaksanaan tugas maupun di lingkungan masing-masing. "Jangan sampai kita sebagai anggota polisi menjadi pemicu kegaduhan," tegas AKBP Sadiarta. Beliau menekankan bahwa netralitas memiliki dua indikator penting, yaitu tidak boleh terlibat dan tidak boleh memihak.


Lebih lanjut, Kapolres menginformasikan bahwa pada tanggal 2 Oktober 2024, Polres Karangasem akan menerima Audit kinerja dari Itwasda Polda Bali bidang pelaksanaan dan pengendalian. Beliau meminta seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri agar tidak ada temuan yang menggambarkan kinerja dalam pelaksanaan tugas.


Menanggapi surat telegram mutasi yang diterima minggu lalu, Kapolres menyatakan bahwa hal tersebut merupakan kebutuhan institusi. "Tentunya ada yang sesuai harapan maupun tidak. Namun semua itu tergantung diri sendiri, jadi sadari itu dan terima dengan ikhlas," ujar AKBP Sadiarta.


Dengan arahan yang diberikan, Kapolres Karangasem berharap seluruh jajaran dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menghadapi periode kampanye dan persiapan audit kinerja yang akan datang.






(Cahaya)