Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pantau Arus Penyeberangan Padangbai Jelang MotoGP Mandalika

 



KARANGASEM - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., melakukan kunjungan pemantauan ke dermaga 1 pelabuhan Padangbai. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau arus pengguna jasa yang akan menyeberang ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menghadiri event MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pada Sabtu (28/9/2024)


Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh jajaran pejabat terkait, antara lain Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol I Nyoman Merta Kariana, S.H., MH., Kasat Pol Air Polres Karangasem AKP I Gusti Swastawan, S.H., dan Kasatlantas Polres Karangasem AKP I Komang Sapta Pramana, S.I.K.


Selain itu, turut hadir pula Manajer ASDP Ferry Pelabuhan Padangbai, Bapak Andri, dan perwakilan dari KA SOP Padangbai, Bapak Nyoman Parwata.


AKBP I Nengah Sadiarta menyatakan, "Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan arus keluar penyeberangan Padangbai berjalan aman selama perhelatan MotoGP Mandalika. Hingga saat ini, belum ditemukan hal-hal yang menonjol selama pengamanan."


Kapolres menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus penyeberangan. "Kami telah menyiapkan personel tambahan dan menerapkan sistem pengamanan berlapis untuk mengantisipasi lonjakan penumpang," ujarnya.


Kapolres Karangasem mengimbau kepada masyarakat yang akan menyeberang ke NTB untuk tetap mematuhi protokol keamanan dan mengikuti arahan petugas di lapangan. "Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa penyeberangan," tutup AKBP I Nengah Sadiarta.


Pemantauan ini merupakan bagian dari upaya Polres Karangasem dalam mengamankan arus mudik dan balik terkait event internasional MotoGP Mandalika yang akan berlangsung dalam waktu dekat.







(Cahaya)