Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Hadiri Deklarasi Damai dan Doa Bersama Jelang Pilkada Bali 2024

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., menghadiri kegiatan Deklarasi Damai dan Doa Bersama dalam rangka Mendukung Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024. Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si., berlangsung di Gedung Presisi Polda Bali pada Selasa (10/9/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk Forkompimda Provinsi Bali, Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Wakapolda Bali, PJU Polda Bali, Kapolres/Ta Jajaran Polda Bali, serta Tokoh Agama Provinsi Bali.


Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada. "Pesta Demokrasi kali ini harus dilaksanakan dengan riang gembira dan menjadi media pemersatu bangsa," ujar Kapolda. Beliau juga mengajak semua pihak untuk berkompetisi secara sehat dan fair.


Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni mengingatkan bahwa perbedaan adalah anugerah yang harus dihargai. "Diantara perbedaan itu ada keindahan, jangan sampai kita diadu domba," tegasnya.


Perwakilan Gubernur Bali yang diwakili oleh Gede Suralaga, Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Perekonomian, menyampaikan harapan agar pemilihan kepala daerah berjalan dengan aman, damai, dan lancar. "Kita harus wajib menjaga toleransi dan pada akhirnya tujuannya adalah sama yaitu demi kemajuan Bali dan kesejahteraan masyarakat Bali," ujarnya.


KPU Bali dalam kesempatan tersebut memaparkan beberapa kebijakan untuk Pilkada 2024, termasuk pengurangan penggunaan baliho berbahan plastik dan penerapan hukum progresif. KPU menargetkan partisipasi pemilih di atas 87% dan zero sengketa.


Bawaslu Bali juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat dalam pengawasan pemilu. Mereka telah memetakan beberapa potensi kerawanan, termasuk netralitas ASN, politik uang, dan polarisasi masyarakat.


Acara ditutup dengan pembacaan deklarasi damai dan doa bersama dari perwakilan berbagai agama, menegaskan komitmen bersama untuk menjaga Bali tetap aman dan damai selama proses Pilkada 2024.


Kehadiran Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta dalam acara ini menunjukkan komitmen jajaran Kepolisian hingga tingkat kabupaten dalam mendukung terciptanya Pilkada yang aman dan damai di Bali.






(Cahaya)