Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem di dampingi Pejabat Utama Melaksanakan Program Jumat Curhat di Desa Dukuh

 



Polda Bali - Polres Karangasem -Polsek Kubu , Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S. IK, SH. MKP. didampingi Pejabat Utama Polres Karangasem dan Kapolsek Kubu AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja, S. IP. MH melaksanakan giat Program Jumat di Balai Banjar Adat Dukuh,Desa Dukuh, Kecamatan Kubu Karangasem, Jumat (27/9) 


Giat progam jumat Curhat dihadiri oleh 50 warga masyarakat, Desa Dukuh dimulai dari Perbekel Desa Dukuh, Para Kawil, Perangkat Desa  Tokoh Adat dan Warga Masyarakat Setempat. 


Kapolres Karangasem AKBP. I Nengah Sadiarta S. IK. SH. MKP. mengatakan  bawah kegiatan jumat curhat dilakukan guna mendekatkan diri kepolisian dengan masyarakat, sekaligus secara langsung berinteraksi  dan mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum  Polres Karangasem Polsek  Kubu khususnya. 


"Kegiatan  Jumat Curhat ini  guna secara langsung dapat mendengar keluhan masyarakat terkait Kamtibmas, agar kami dapat menindaklanjuti dan mencarikan solusi demi terciptanya  situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tegas Kapolres Karangasem


Selain mendengar saran dan masukan dan keluhan dari masyarakat, Kapolres Karangasem  juga menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas yang sangat ditekankan terkait tentang waspada Kebakaran, Mati sia sia (gantung diri), Bahaya Narkoba, Tertib lalulintas, dan teakhir Turut menjaga kamtibmas jelang Pilkada 2024 yang memasuki tahapan Kampanye. 


"Kami mengajak  masyarakat Desa Dukuh  untuk bersama sama berperan aktif  menjaga keamanan lingkungan, dan saling mengingatkan kepada warga masyarakat  yang lainya guna mengantisipasi hal hal yang tidak kita diinginkan, " Ajak Kapolres Karangasem 


Dalam program jumat curhat ada beberapa masukan dari masyarakat berkaitan  kamtibmas salah satunya  dengan cukup seringnya terjadinya kebakaran diwilayah kecamatan Kubu, agar Bapak Kapolres Karangasem  untuk bisa dalam rapat Porum Daerah untuk memperjuangan agar Mobil Damkar ( Pemadam Kebakaran) stanby di wilayah Kecamatan Kubu, agar penangan kebakaran bisa dengan cepat dan harta benda bisa dengan cepat disslamatkan


Respon Kapolres Karangasem terkait hal tersebut pihaknya sudah memperjuangkan melalu Forum Rapat Pimpinan Daerah, dan sudah mendapat respon postitip dari Bapak Bupati dan diteruskan ke Kabid Damkar , bahkan untuk mengusulan agar mengadakan arnada tambahan mudah mudahan bisa segera terealisasi. 


Mengakhiri kegiatan Kapolres Karangasem membagikan bagikan  21 Paket sembako kepada warga tidak mampu Desa Dukuh sebagai bentuk perhatian Kepolisian kepada masyarakat dengan harapan dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban warga.






(Cahaya)