Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolda Bali Hadiri Pembukaan Rakor Korwas PPNS Bareskrim Polri

 



Kapolda Bali, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. menghadiri kegiatan pembukaan rapat koordinasi Korwas PPNS Bareskrim Polri di Discovery Kartika Plaza, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Kamis (26/9/2024). 


Rakor Korwas PPNS Bareskrim Polri TA 2024 mengambil tema “Soliditas PPNS dan Penyidik Polri Pengemban Fungsi Korwas PPNS Yang Presisi Dalam Penegakan Hukum Guna Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional”.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakabareskrim Polri, Irjen Pol. Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si. dan dihadiri sebanyak 198 orang dari Internal Polri (Dir Reskrimsus Polda Jajaran, Korwas PPNS Jajaran Polda, Korwas PPNS Bareskrim Polri) dan Eksternal Polri (Kasatpol PP se-Indonesia). 


Tujuan dilaksanakannya Rakor kali ini, untuk memberikan gambaran PPNS dalam penegakan Hukum yang Presisi, mengevaluasi penegakan hukum yang dilakukan oleh PPNS, dan menyamakan persepsi dalam penegakan hukum yang Presisi dan berdasarkan KUHAP.


Dalam sambutannya, Wakabareskrim Polri, Irjen Pol. Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si. mengatakan, dalam menghadapi transformasi ekonomi global dan nasional perlu dilakukan sinergi dan koordinasi antar semua kementerian dan lembaga khususnya Polri dan fungsi PPNS Polri dalam penegakan hukum.


"Saya berharap, kedepannya harus ada persepsi yang sama antara anggota Polri dan PPNS Polri didalam melaksanakan penegakan hukum. Kemudian, memahami regulasi berdasarkan KUHAP dan meningkatkan koordinasi, kolaborasi, dan kompetensi antara para penegak hukum guna mendukung pembangunan ekonomi nasional," ucap Wakabareskrim Polri.


"Dengan berlangsungnya kegiatan hari ini, saya mewakili Bapak Kabareskrim Polri menyatakan Rakor Korwas PPNS TA. 2024 secara resmi saya nyatakan dibuka," sambungnya.






(Cahaya)