Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat Polsek Dentim dan SD Negeri 9 Kesiman: Wujudkan Lingkungan Sekolah yang Aman dan Kondusif

 



Dalam rangka meningkatkan sinergi dan komunikasi antara pihak kepolisian dengan lembaga pendidikan, Polsek Denpasar Timur (Dentim) melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di SD Negeri 9 Kesiman, Jalan Turi, Gang Girisa, pada Jumat (06/09/2024) pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dentim, Iptu I Nyoman Sujana, S.H., dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri 9 Kesiman I Putu Agus Sucipta Ariawan, S.Pd.SD, serta Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesiman.


Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim, Iptu I Nyoman Sujana, S.H., menyampaikan pentingnya peran serta pihak sekolah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. "Melalui kegiatan Jumat Curhat ini, kami berharap dapat mendengar langsung masukan dan aspirasi dari pihak sekolah, sekaligus bersama-sama mencari solusi untuk menciptakan suasana belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa," ujar Iptu Sujana


Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SD Negeri 9 Kesiman, I Putu Agus Sucipta Ariawan, S.Pd.SD, mengapresiasi inisiatif Polsek Dentim dalam menjalin komunikasi yang baik dengan sekolah. Dalam sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif, Beliau juga menyampaikan beberapa permasalahan yang sering dihadapi, seperti masih adanya kasus perundungan antar siswa.


Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana, S.H., menanggapi kekhawatiran Kepala Sekolah dan menekankan pentingnya kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua dalam membangun kesadaran dan kedisiplinan siswa untuk mencegah terjadinya perundungan. "Kami siap mendampingi sekolah dalam memberikan edukasi hukum dan sosialisasi mengenai dampak buruk dari perundungan, serta pentingnya rasa hormat dan empati antar sesama," ungkapnya 


Diharapkan melalui kegiatan Jumat Curhat ini, kita mampu bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan kondusif bagi siswa-siswi dalam proses belajar mengajar.





(Cahaya)