Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Hari Kedua Kampanye, Polda Bali Siap Amankan Kegiatan Silaturahmi Calon Gubernur Bali

 





Pilkada serentak tahun 2024 kini sudah memasuki tahap kampanye. Sebagai penjaga keamanan dalam negeri, Polda Bali mengerahkan 939 personel Polri untuk mengamankan kegiatan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.


Di hari kedua, dua pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, I Wayan Koster - I Nyoman Giri Prasta dan Made Muliawan Arya - Putu Agus Suradnya melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat.


Cagub I Wayan Koster bersilaturahmi dengan warga Nahdlatul Ulama (NU) di hotel Oranje Jalan Hayam Wuruk Denpasar.


Sedangkan Cagub Made Muliawan Arya dalam agendanya akan bersilaturahmi dengan warga semeton Pande  Glogor di Jalan Bukit Tunggal, Denpasar dan masyarakat di Yayasan Bulan Palapa, Bangli.


Kegiatan silaturahmi kedua paslon akan mendapat pengamanan dari Polda Bali. Pengamanan dilakukan sesuai SOP agar seluruh rangkaian kegiatan silaturahmi calon gubernur berjalan aman dan nyaman.


"Kami dari Polda Bali sudah mempunyai aturan tentang standar pengamanan dalam mengamankan kegiatan kampanye Pilkada serentak. Polda Bali akan mempedomani aturan itu. Perlakuan kesemua paslon sama, tidak ada dibeda-bedakan," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., Kamis (26/9/2024) di Mapolda Bali.


Polda Bali akan terus berkordinasi dengan tim pemenangan kedua paslon terkait jadwal kampanye yang akan dilaksanakan. 


"Polda Bali juga intens berkoordinasi dengan tim pemenangan paslon untuk mempercepat pengambilan langkah dan strategi pengamanan yang akan dilaksanakan agar kegiatan kampanye mereka berjalan aman dan lancar," ujarnya. 


Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat pendukung simpatisan kedua paslon Gubernur dab Wakil Gubernur untuk turut menjaga kondusifitas keamanan di masa kampanye ini. 


"Kepada seluruh masyarakat, mari kita kawal pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun ini agar berjalan aman, lancar dan damai," imbaunya. 






(Cahaya)