Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Dandim Gianyar Tutup Lomba PBB Tingkat SMA Dan SMP HUT TNI Ke 79 Tahun 2024 di Mayonzipur 18/YKR

 



Gianyar -  Penutupan lomba PBB SMA dan SMP dalam rangka HUT ke -79 TNI tahun 2024 Se Garnisun Gianyar yang diselenggarakan oleh Kodim 1616/Gianyar Dan Yon Zipur 18/YKR di Mayonzipur 18/YKR Gianyar. Sabtu (28/9/2024)


Dalam Acara penutupan lomba PBB tersebut dibacakan Amanat Panglima TNI oleh Pimpinan acara Dandim 1616/Gianyar, Letkol Cpn I Gede Winarsa, S.H.,M.Han., Seraya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya penyelenggaraan Lomba Baris - Berbaris Piala Panglima TNI dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79 Tahun 2024" dapat berjalan dengan aman dan lancar. 


Saya selaku Panglima TNI dan pribadi, dengan bangga mengucapkan *selamat* dan *berbahagia* kepada peserta yang telah meraih juara pada pertandingan Lomba Baris-Berbaris Piala Panglima TNI Tahun 2024 ini. Kepada adik-adik SMP dan SMA serta para pendamping yang belum berhasil, saya mengingatkan bahwa pertandingan ini bukan akhir dari segalanya, sebab masih terbuka kesempatan dan tersedia waktu untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri di masa mendatang. Karena bila kita melakukan evaluasi dan dirasa terdapat penurunan prestasi pada event ini, sudah sepatutnya segera dijadikan potret diri untuk berlatih lebih keras, guna meraih prestasi terbaik di tahun depan, Patut disadari bahwa meraih prestasi tidak semudah membalik telapak tangan, namun perlu upaya berlatih dan terus berlatih. Pepatah mengatakan, *Tak ada jalan lunak dalam meraih prestasi, dan tak ada jalan mudah meraih harapan*. Itulah kiranya filosofi sederhana yang perlu dimiliki dan diingat pada diri para peserta/ adik - adik SMP dan SMA se Kabupaten Gianyar, termasuk para prajurit dan PNS TNI. Bagaimanapun saya merasa bangga dan berbahagia atas terselenggaranya Lomba Baris-Berbaris Piala Panglima TNI tahun ini. 


Saya menilai tujuan utama dari event ini telah tercapai, yakni terbangun dan terpeliharanya komunikasi antar para siswa, pengurus sekolah se Kabupaten Gianyar dan kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga tercipta ikatan yang harmonis, kompak, sekaligus mampu memupuk jiwa korsa yang tinggi. Kepada Bapak/ Ibu Kepala Sekolah, para siswa, SMP dan SMA se Kab. Gianyar serta segenap pembina, saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan partisipasinya dalam mengikut sertakan timnya masing-masing untuk turut ambil bagian dalam Lomba Baris-Berbaris dalam rangka *Memeriahkan HUT TNI ke-79 Tahun 2024* ini.


Mengakhiri amanat ini, atas nama komando dan pribadi saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA dan Kodim 1616/Gianyar serta Yonzipur 18/YKR, selaku koordinator penyelenggara kegiatan dan kepada segenap panitia serta semua pihak atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan Piala Panglima TNI tahun 2024 dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan dalam melanjutkan tugas, yang diembankan kepada kita sekalian.  Sekian dan terima kasih,*SALAM OLAHRAGA....!!!!*. Panglima TNI, Cap di tanda tangani Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Jenderal TNI.


Adapun pemenang lomba baris berbaris dari katagori SMP dan SMA Se Kab. Gianyar yaitu untuk tingkat SMP Juara 1 diraih oleh SMP N 1 Sukawati dengan memperoleh Piala, Piagam dan uang pembinaan, Juara 2 SMP N 3 Sukawati dengan hadiah Piala, Piagam dan uang pembinaan sedangkan untuk juara 3 diraih oleh SMP N 1 Gianyar dengan hadiah Piala, Piagam dan uang pembinaan.


Untuk pemenang juara tingkat SMA yang meraih juara 1 yaitu dari SMA N 1 Blahbatuh berikut memperolah hadiah berupa Piala, Piagam dan uang pembinaan, juara 2 diraih oleh SMA N 1 Gianyar, dengan hadiah Piala, Piagam dan uang pembinaan, dan untuk juara ke 3 diperoleh oleh SMA N 1 Ubud hadiah Piala, Piagam dan juga uang pembinaan.







(Cahaya)