Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Galungan, Polsek Blahbatuh Sambangi Pasar Rakyat

 



BLAHBATUH - Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerjunkan sejumlah Bhabinkamtibmas untuk memantau pasar desa dan toko penjual kebutuhan pokok pada Selasa, 24 September 2024. Kegiatan ini dilakukan di berbagai lokasi yang memiliki pasar rakyat dan bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketersediaan barang menjelang perayaan Galungan.


Pemantauan ini difokuskan pada aktivitas jual beli dan ketersediaan bahan pokok dan bahan penting (Bapokting) pada hari Penampahan Galungan. Dalam situasi ini, Polsek berupaya untuk memastikan bahwa masyarakat dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan pemantauan ini lebih intensif dilaksanakan saat perayaan hari raya. "Kami melaksanakan upaya ini untuk mencegah kejahatan serta mengetahui ketersediaan dan harga di pasaran," ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa aktivitas di pasar tradisional tetap berjalan dengan normal, meskipun terjadi peningkatan jumlah kunjungan masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan hari raya. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat menjelang perayaan.


“Kegiatan ini kami laksanakan guna memberi rasa aman pada kegiatan jual beli masyarakat. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa ketersediaan Bapokting menjelang Hari Raya Galungan masih mencukupi,” tandasnya.






(Cahaya)