Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Brantas Nyamuk Penyebab DBD, Babinsa Amankan Kegiatan Fogging Di Banjar Lodpeken

 



Gianyar - Blahbatuh, Dalam rangka mencegah penyakit DBD yang diakibatkan oleh Nyamuk Aedes Aegypti,  Babinsa Keramas Koramil 1616-04/Blahabtuh Sertu Nyoman Lancar bersama Babinkamtibmas Desa Keramas Aiptu Made Artike, dukung dan amankan kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Gianyar dan Bidan Desa Keramas di Banjar Lodpeken, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Jumat (19/9/2024)


Kegiatan pengasapan/fogging dengan bahan Insektisida ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.


Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan fogging di lingkungan Banjar Lodpeken yaitu di area pemukiman yang padat penduduk dan tempat - tempat yang diindikasikan menjadi tempat bersarangnya nyamuk seperti parit/saluran air dan tempat kumuh lainnya.


Turut mendukung lancarnya kegiatan fogging tersebut diantaranya hadir petugas dari dinas kesehatan Kabupaten Gianyar, Bidan Desa Keramas, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa keramas.






(Cahaya)