Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Bersama Kampus ITP Markandia Bali, Babinsa Sumita Rawat Dan Tanam Kembali Apotik Hidup

 


 

Gianyar - Sumita, Untuk mendukung ketersediaan obat - obatan herbal Babinsa Desa Sumita Koramil 1616-01/Gianyar Koptu I Made Juliarta bersama Kampus Institut Teknologi Pendidikan Markandia Bali melaksanakan kegiatan perawatan dan penanaman tanaman apotek hidup yang dilaksanakan di Puspa Aman Desa sumita Kec/Kab.Gianyar. Jumat (20/9/2024)


Dalam kegiatan Karya Bakti di Puspa Aman tersebut Babinsa Sumita menyampaikan, bahwa selain dilakukan perawatan dan pemotongan rumput liar juga dilaksanakan penambahan jenis tanaman obat herbal guna menjaga ketersediaan stok tanaman dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan obat dari tanaman herbal. 


Dimana tanaman apotek hidup yang di tanam adalah jenis - jenis tanaman yang dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Jenis tanaman ini cukup mudah ditemukan, selain memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, tanaman apotek hidup juga bisa menyajikan pemandangan hijau yang indah dan menyejukan. 


Tanaman obat cukup dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu tanam cocor bebek atau seru bebek dan binahong seperti yang ditanam di Puspa Aman. Cocor bebek atau seru bebek adalah tanaman herbal yang kandungannya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit, dengan kandungan antiinflamasi dan anti bakteri alami yang sangat cocok sebagai pengganti antiseptic untuk menyembuhkan luka, selain itu antibakteri didalamnya pun bisa mencegah iritasi yang diakibatkan oleh luka. Ungkap Koptu I Made Juliarta"





(Cahaya)